Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image BHP Semarang

Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Kegiatan Menembak Bersama, BHP Semarang Hadir

Kabar | Thursday, 18 May 2023, 14:16 WIB

SEMARANG - Lapangan Tembak Akademi Kepolisian Republik Indonesia Pada Kamis (18/05) menjadi tempat terlaksana nya Kegiatan Menembak Bersama yang diselenggarakan Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan petugas khusus nya di Lingkup Keimigrasian Jawa Tengah.

Kepala BHP Semarang Agustina Setiyawati didampingi Kepala Sub Bagian Umum Dandie Octa Sugara serta Nur Amiruddin dan Aldika Fitri menghadiri kegiatan tersebut.

Dibuka oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah yang berhalangan hadir tepat waktu. Beliau memberikan apresiasi karena kegiatan seperti ini menambah keterampilan petugas di lapangan.

Selain untuk menambah keterampilan, juga sebagai sarana refreshing dan silaturahmi UPT di Lingkup Kanwil Kemenkumham Jateng.

"Sebagai asah keterampilan, kegiatan menembak juga sarana kita merefresing pikiran karena penat di kantor. Di sini kita bisa saling bersilaturahmi dan tertawa bersama. Saling mengenal satu sama lain" ujar Kadiv Keimigrasian.

Pengarahan sebelum melakukan penembakan juga dilakukan oleh tim penembak dari Akpol. Kompol Edi Widagdo menerangkan cara bagaimana menembak untuk games nanti.

"Ketika sudah memegang pistol, Bapak dan Ibu tetap akan diarahkan oleh petugas, setiap penembak akan didampingi satu petugas dari Tim Penembak Akpol" terang Kompol Edi.

Selaras dengan Kompol Edi, Bripka Riyanto juga memberikan pengarahan mengenai teknis pelaksanaan Menembak Bersama.

"Nanti kita sediakan 8 peluru untuk setiap penembak. Sebelum Menembak akan ditekankan kembali oleh petugas yang mendampingi Bapak Ibu" jelas Bripka Riyanto.

Disela-sela pengarahan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Dr. A. Yuspahruddin ikut serta mengikuti kegiatan tersebut.

Selepas mengikuti pengarahan, yang ditunggu - tunggu peserta Menembak Bersama tiba. Peserta, termasuk Kakanwil Kemenkumham Jateng diijinkan menembak sebanyak 8 peluru. Target diletakkan kurang lebih 10 meter dari jarak penembak. Dengan antusias dan bimbingan petugas, suara dentuman pistol memeriahkan acara tersebut.

Kepala BHP Semarang juga mendapat kesempatan menembak.

"Baru pertama mencoba menembak, saya grogi banget, ternyata berat pistol diluar perkiraan saya, dan juga sensasi menegangkan ketika menekan pelatuk. Bener bener melatih mental saya" ujar Agustina ke petugas yang membantu mengarahkan.

Semoga dengan terlaksana nya kegiatan tadi, selain menambah keterampilan menembak, juga menjadi penguat tali persaudaraan Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

#KumhamSemakinPASTI

#KanwilKemenkumhamJateng

#AYuspahruddin

#BHPSemarang

#AgustinaSetiyawati

BHP Semarang Agustina Setiyawati

Kemenkumham Jateng A. Yuspahruddin

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image