Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Riki Wahyu Saputra

Wajah Baru Bukit Sidoguro yang Kembali Dibuka: dengan View Rowo Jombor, Dijamin Recommended!

Wisata | Tuesday, 16 May 2023, 21:03 WIB

Bukit Sidoguro adalah tempat wisata Klaten yang diresmikan belum lama ini yakni akhir 2022 kemarin. Meski begitu keberadaannya sudah ada sejak lama. Saat itu masih berbentuk bukit biasa, tiket masuknya pun masih gratis dan setelah mengalami renovasi besar-besaran, kini bukit yang dulu dijuluki dengan nama bukit Touris diganti nama menjadi Bukit Sidoguro. Setelah mengalami banyak perubahan tidak hanya tempat melainkan menyajikan pemandangan yang bagus, banyak pengunjung yang tertarik dengan bukit tersebut dan ingin datang berkunjung di wisata Bukit Sidoguro.

Bukit ini dapat menjadi referensi wisata saat berlibur di Kabupaten Klaten. Karena wisata Klaten umumnya didominasi dengan umbul atau pemandian dan candi. Mungkin keberadaan Bukit Sidoguro sendiri tidak asing untuk kalangan penikmat senja disekitar Rowo Jombor karena lokasinya dibilang sangat berdekatan dan tidak butuh waktu lama untuk menuju bukit tersebut.

Wisata Bukit Sidoguro juga dibilang wisata bukit pertama yang bisa menikmati pemandangan Rowo Jombor dari ketinggian. Keindahan Rowo Jombor dapat pengunjung saksikan dari puncak Bukit Sidoguro, banyak orang bilang jika datang ke Rowo Jombor tidak lengkap jika tidak mengunjungi Bukit Sidoguro, begitupun sebaliknya. Dengan ketinggian hampir 300 mdpl, membuat pemandangan dari puncak Bukit Sidoguro sangat memukau.

Bukit Sidoguro menyediakan banyak tempat duduk dan gazebo yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk beristirahat atau sekedar hanya ngadem. Hiasan taman yang menarik, pohon yang rindang serta pemandangan yang mengagumkan menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki Bukit Sidoguro. Maka tidak heran meski baru dibuka kembali, Bukit Sidoguro selalu ramai dikunjungi.

Tidak hanya itu wisata Bukit Sidoguro mempunyai spot foto yang bagus. Swafoto saat ini menjadi kebiasaan bagi semua orang khususnya kalangan muda, maka kehadiran spot foto seakan memberikan kesan berfoto keren dan kekinian. Bukit Sidoguro memiliki spot foto yang selalu menjadi incaran para pengunjung, salah satunya ialah landmark dari Bukit Sidoguro serta sepasang sayap yang berwarna merah. Bukit Sidoguro ternyata ada supertree yang mirip dengan Gardens By Bay Singapura, mungkin tidak semua orang menyadarinya. Spot yang satu ini pun tak luput dari incaran penggemar swafoto karena bentuknya yang unik. Jadi jika ingin berfoto ala-ala Singapura tidak usah jauh-jauh kesana cukup di Bukit Sidoguro.

Lokasi Bukit Sidoguro sendiri terletak di desa krakitan kecamatan bayat kabupaten klaten provinsi jawa tengah. Tiket Masuk Bukit Sidoguro yang dulunya gratis sekarang menjadi, Rp. 15.000 untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak-anak. Tiket masuk tersebut berlaku di weekdays maupun weekend. Jam buka Bukit Sidoguro adalah setiap hari Senin hingga Minggu. Beroperasional mulai pukul 08.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Adapun fasilitas-fasilitas lain yang bisa digunakan oleh para pengunjung yakni,

· Aula atau panggung,

· Tempat parkir kendaraan,

· Mushola,

· Tempat untuk duduk-duduk,

· Gazebo atau saung,

· Toilet,

· Area playground,

· Gardu pandang,

· Cafe atau restoran,

· Spot foto,

· Toko souvenir khas Klaten

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image