Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Aqilah Hanan Sajidah

Lebaran Seru di Kota Madiun

Wisata | Monday, 15 May 2023, 11:32 WIB
Jalan Pahlawan Kota Madiun : Aqilah Hanan Sajidah

MADIUN- Ketika wabah COVID-19 melanda banyak negara di dunia dan terutama tanah air Indonesia, banyak hal atau kebiasaan yang berubah drastis tentunya. Dari segi pemakaian masker dan budidaya cuci tangan yang sebelumnya belum menjadi kebiasaan baik bagi warga dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya banyak hikmah sekaligus pelajaran yang dapat di ambil ketika wabah covid-19 melanda. Di kala itu Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd. atau bisa disebut Pak Maidi dan wakilnya Inda Raya Ayu Miko Saputri yang sedang menjabat sebagai Wali Kota periode 2019-2024, beliau telah memeberikan banyak perubahan terhadap Kota Madiun. Dengan membangun trotoar dan memasang lampu-lampu indah sepanjang jalan tepatnya di Jl. Pahlawan yang telah di sulap menjadi Malioboro seperti yang ada di Kota Yogyakarta. Tidak hanya itu, Pak Maidi beserta pemerintah kota Madiun membangun beberapa ikon negara di dunia, seperti patung merlion yang berada di Singapura, miniatur ka’bah, menara Eiffel yang ada di Paris. Hal tersebut dapat menjadi tempat hiburan untuk masyarakat yang mempunyai keinginan untuk mengunjungi kota-kota di luar negri dan belum tercapai maka dapatlah mereka mendatangi miniatur miniature yang ada di Pahlawan Street Center.

Idul Fitri 1444H/2023 tentu tidak seperti lebaran-lebaran sebelumya, beberapa tahun sebelumnya para perantau tidak bisa mudik ke kota kelahiran disebabkan masa pandemi COVID-19 yang belum juga membaik, namun dengan se izin Tuhan Yang Maha Kuasa di tahun ini para perantau dapat merasakan lebaran di kota kelahiran dengan keluarga tercinta. Dan tentunya para pemudik dapat merasakan dan menikmati kota Madiun yang telah disulap selama masa pandemi. Sekarang tidak perlu khawatir dan binggung ingin berlibur kemana apabila mendatangi ataupun berkunjung ke kota Madiun, tentu solusi nya main ke Pahlawan Street Center. Lebaran kali ini Pahlawan Street Center benar-benar di banjiri oleh para wisatawan, baik dari penduduk asli madiun ataupun luar daerah. Tentu spot yang ada di Pahlawan Street Center menarik para pengunjung dan cocok untuk berlibur bersama keluarga, teman, maupun orang tersayang. Tidak hanya keindahan Pahlawan Street Center, pak Maidi juga mengembangan banyak taman kota yang tedapat dibeberapa titik. Hal tersebut bertujuan untuk memperbanyak RTH(Ruang Taman Hijau) yang ada di kota Madiun, karena hal tersebut sangat berguna untuk memperoleh oksigen yang baik.

Banyak usaha yang telah di lakukan oleh Pak Maidi dan pemerintah kota beserta jajarannya untuk mengembangkan Kota Madiun menjadi lebih indah dari sebelumnya, sebagai anak muda penerus bangsa banyak hal yang harus kita lakukan untuk berkontribusi dalam pengembangan kota tercinta, tentunya menjaga kelestarian alam yang ada, menjaga kebersihan dimanapun berada. Tujuannya agar kita dapat menikmati keindahaan yang ada, dan sekaligus menjaga tempat tersebt agar generasi penerus dapat menikmati juga.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image