Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Gowes APTISI DIY: Promosikan Pendidikan Tinggi dan Gaya Hidup Sehat

Edukasi | Monday, 15 May 2023, 08:10 WIB
Gowes APTISI LLDIKTI V DIY di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas dan Protokol UAD)

Gowes Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) V Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V (LLDIKTI V), diadakan di Kota Yogyakarta pada Sabtu, 12 Mei 2023. Acara ini merupakan ajang silaturahmi dan syawalan para pimpinan, dosen dan tendik PTS di LLDIKTI V.

Kegiatan dibarengi dengan kunjungan di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) dan Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY), serta berakhir di Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Diikuti sebanyak 265 peserta dari berbagai kampus, ini menjadi jumlah peserta terbesar selama pelaksanaan acara gowes.

Hadir juga dalam acara ini Ketua LLDIKTI V Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D., Ketua LLDIKTI VI Bhimo Widyo Handoko, S.H., M.H., Prof. Dr. Didi Achjari, M.Com., Ak. CA., mantan Ketua LLDIKTI V, dan pimpinan PTS se-DIY.

Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T. menyampaikan bahwa acara gowes dimulai dari LLDIKTI V, kemudian melewati Kampus UST, selanjutnya menuju UCY, dan finis di Kampus IV UAD. Para peserta diharapkan dapat mengunjungi Museum Muhammadiyah yang ada di Kampus IV, yang diserahkan pengelolaannya oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah kepada UAD.

“Kami mengucapkan terima kasih karena pada kesempatan ini UAD dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Gowes APTISI DIY. Dengan kegiatan seperti ini semoga dapat meningkatkan silaturahmi antar-PTS di lingkungan DIY,” katanya.

Sementara Aris Junaidu menyampaikan, gowes ini merupakan acara keakraban, menjalin silaturahmi, dan membahas pendorongan peningkatan mahasiswa untuk datang ke Yogyakarta.

Gowes APTISI V dan LLDIKTI V merupakan bukti nyata dari semangat kolaborasi dan komitmen dalam mempromosikan pendidikan tinggi dan gaya hidup sehat. (roy)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image