Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image sari tika

Perbedaan Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih Habbie

UMKM | Friday, 12 May 2023, 15:29 WIB
Sumber: Freepik

Minyak telon dan minyak kayu putih adalah produk yang sangat umum digunakan oleh bayi hingga dewasa. Minyak telon biasanya dikhususkan penggunaannya untuk anak sementara minyak kayu putih dapat digunakan oleh anak usia 2 tahun keatas. Lantas sebenarnya apa yang membedakan antara minyak telon dan minyak kayu putih dari Habbie secara lebih detail? Yuk simak penjelasannya dalam tulisan berikut!

Apa itu Minyak Telon?

Minyak telon merupakan kebutuhan wajib bagi para ibu-ibu yang memiliki anak usia balita, terlebih ibu-ibu yang baru saja melahirkan. Bayi yang baru lahir memerlukan suhu yang hangat karena ia masih berada dalam tahapan adaptasi dengan dunia di luar rahim sang ibu.

Bayi belum memiliki lapisan lemak yang cukup sehingga belum bisa menghasilkan panas yang optimal. Oleh karena itu, Ibu harus mengerti pentingnya menjaga kehangatan tubuh pada bayi baru lahir. Nah, salah satu cara menjaga kehangatan tubuh yang baru lahir adalah dengan memberikan minyak telon Habbie.

Apa itu Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih merupakan obat oles yang biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh dan menghindarkan masuk angin. Minyak kayu putih memiliki nama lain Cajuput Oil dan nama ilmiah Malaleuca Leucadendron.

Minyak kayu putih mengandung bahan cineole, linalool, dan terpineol yang bermanfaat untuk menghangatkan tubuh. Namun, tidak hanya itu, minyak kayu putih memiliki manfaat lain yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu dapat digunakan untuk meredakan mual atau mabuk perjalanan karena memiliki aroma yang menenangkan. Jika Anda ingin memiliki minyak kayu putih yang beraroma berbeda dari minyak kayu putih lain Anda harus mencoba minyak kayu putih Habbie.

Perbedaan Telon dan Kayu Putih Habbie dengan Produk Lainnya

Habbie Aromatik merupakan brand moms and baby yang memiliki produk minyak telon dan minyak kayu putih. Walaupun pada umumnya minyak telon dikhususkan untuk anak bayi namun Habbie memiliki aroma yang cocok digunakan dari usia bayi hingga dewasa. Sementara minyak kayu putih Habbie bisa digunakan untuk anak usia 2 tahun ke atas.

Minyak telon dan minyak kayu putih Habbie bermanfaat untuk menghangatkan kulit, menghindarkan masuk angin, mengatasi kemerahan, gatal, dan flu/pilek. Selain itu, keunggulan Habbie adalah aromanya yang beraneka macam. Dengan total 46 varian yang telah tersertifikasi MURI membuat Anda bebas memilih aroma dari minyak telon atau minyak kayu putih.

Manfaat Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih Habbie

· Minyak Telon Habbie

Berikut kandungan istimewa dari Telon Habbie yang tidak dimiliki telon lainnya yakni minyak kelapa, minyak adas, minyak kayu putih, lavender, minyak zaitun, dan argan. Semua bahan yang terkandung dalam campuran minyak telon memiliki khasiat berbeda untuk tubuh antara lain

1. Melembabkan dan melindungi kulit

2. Menolak gigitan pada serangga

3. Meredakan gatal-gatal akibat gigitan serangga

4. Meredakan perut kembung dan pilek akibat influenza

5. Melindungi dari radikal bebas, melindungi rambut dan menambah tekstur rambut

· Minyak Kayu Putih Habbie

Kandungan yang dimiliki oleh Aromatic Cajuput Oil adalah Cajuput Oil (97%) dan Oleum Saffron/Vanilla (3%). Berikut adalah manfaat minyak kayu putih Habbie yang perlu kamu ketahui:

1. Memberikan rasa hangat

2. Membantu meredakan gejala masuk angin seperti perut kembung

3. Meringankan kram otot

4. Mengatasi gigitan serangga

5. Aroma yang dihasilkan memberikan efek rileks pada tubuh

6. Memiliki aroma yang berbeda pada setiap varian nomor

7. Aroma dapat bertahan hingga 10 jam

8. Aroma tidak menyengat ketika dihirup

Kandungan dan manfaat minyak telon dan minyak kayu putih Habbie merupakan 100% alami dan telah tersertifikasi Halal serta lulus uji BPOM. Memilih produk untuk si kecil tidak boleh sembarangan. Oleh karena itu Anda harus benar-benar memperhatikan kandungan dan manfaat dari minyak telon sebelum diberikan kepada anak agar anak terhindarkan dari kulit sensitif!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image