Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Laurent

Pembuatan Fish Appartement Sebagai Upaya untuk Menanggulangi Biota Perairan

Eduaksi | Thursday, 11 May 2023, 14:39 WIB

Apartemen ikan adalah rumah ikan buatan yang berfungsi sebagai habitat baru ikan dan sebagai pengganti terumbu karang yang rusak.Penempatan apartemen ikan dapat mengumpulkan ikan dengan memberikan tempat berlindung dan tempat memijah telur bagi ikan.

Sumber:Google

Alasan khusus fish apartemen dibuat adalah penangkapan ikan yang telah dilakukan sejak 1970 oleh para nelayan memberikan dampak buruk terhadap bioata atau organisme yang hidup di dasar perairan rusak dikarenakan para nelayan menangkap ikan menggunakan bahan-bahan tercemar seperti bom peledak yang daoat mengakibatkan biota yang ada di dasar perairan itu sendiri rusak.

Lalu fish appartement pada saat ini sudah dikembangkan di berbagai daerah di Indonesia, akan tetapi masih belum diketahui secara pasti perkembangan nya, dikarenakan pada masa saat ini manusia jarang perduli terhadap hal-hal yang sebenarnya akan memberikan dampak buruk terhadap manusia atau biota yang ada di perairan itu sendiri.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image