Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luita Yusniawati

PPSDM Migas Gelar Pelatihan Teknisi Perawatan Mekanik Tingkat 3 untuk Kilang Pertamina Internasional

Eduaksi | Tuesday, 09 May 2023, 11:55 WIB

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menyelenggarakan pelatihan dan serifikasi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PPSDM Migas di subsektor migas. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, industri migas juga harus terus melakukan perawatan peralatan secara kontinyu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Seorang teknisi mekanik yang memelihara atau menjaga fasilitas maupun peralatan, melakukan perbaikan atau penggantian yang diperlukan akan tercipta suatu kondisi proses produksi yang memuaskan sesuai dengan yang direncanakan.

Oleh sebab itu, PPSDM Migas menggelar Pelatihan Perawatn Mekanik Tingkat 3 untuk PT Kilang Pertamina Internasional pada tanggal 10 sampai 12 April 2023.

Pelatihan ini dipimpin oleh Ikhsan Kholis yang merupakan pemateri dan salah satu widyaiswara di PPSDM Migas untuk profesi mekanik.

“Pelatihan ini akan memberikan bekal teori praktis kepada peserta diklat tentang keselamatan kerja di industri migas, peralatan atau tool, peralatan bantu angkat beban, dan rotating equipment untuk pekerja yang menangani perawatan peralatan mekanik,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa peserta mendapat materi berupa Tools, Rotating Equipment, K3 di Industri Migas, Static Equipment, Rotating Equipment, Alat Bantu Angkat, dan Praktik di lapangan agar mereka tidak hanya memahami teori tetapi juga kondisi real di field.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image