Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image suardi manyipi

Jogja Bay Waterpark: Tempat Wisata Air Terbesar di Asia Tenggara

Wisata | Friday, 05 May 2023, 23:12 WIB

Jogja Bay Waterpark atau Jogja Bay merupakan salah satu taman wisata air terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di Yogyakarta, Indonesia.

Dibuka secara resmi pada 20 Desember 2015, waterpark ini menyajikan berbagai wahana bermain air yang menyenangkan dan lengkap.

Banyak pengunjung yang datang ke Jogja Bay Waterpark bersama keluarga dan teman-teman untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Jogja Bay Waterpark:

Mengenal Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark adalah salah satu tempat wisata air terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di Yogyakarta.

Tempat wisata ini menjadi pilihan seru untuk liburan karena menawarkan wahana bermain air yang menyenangkan.

Bahkan waterpark ini juga menjadi salah satu yang terbesar di Asia Tenggara. Jika Anda mencari tempat wisata seru dan menyenangkan di Yogyakarta, maka Jogja Bay Waterpark bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Sejarah Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark dibuka secara resmi pada 20 Desember 2015 dan menjadi salah satu tempat wisata air terbesar di Asia Tenggara.

Waterpark ini dibangun di atas lahan seluas 7,7 hektar dengan fasilitas lengkap dan berbagai wahana bermain air yang menarik.

Selain itu, Jogja Bay Waterpark juga memiliki kolam Rapid River pertama di Indonesia.

Lokasi Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark berlokasi di Jl. Utara, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Waterpark ini mudah dijangkau dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Lokasinya yang strategis dekat dengan Stadion Maguwoharjo membuat tempat ini menjadi lebih mudah ditemukan.

Luas Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark memiliki luas sekitar 7,7 hektar dengan berbagai fasilitas lengkap.

Dengan luas yang cukup besar ini, pengunjung bisa menikmati berbagai wahana bermain air dan atraksi menarik yang tersedia di dalam waterpark.

Wahana di Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark adalah taman bermain air terbesar yang terletak di Yogyakarta. Dengan luas area mencapai 7 hektar, taman ini memiliki berbagai macam wahana seru yang siap memacu adrenalin Anda. Ingin tahu wahana apa saja yang harus Anda coba? Yuk, simak ulasan berikut ini!

 

  1. Ziggy Giant Barrel

Wahana ini sangat cocok bagi Anda yang suka kejutan dan kegembiraan. Terdapat 2 ember raksasa yang akan diisi air secara otomatis, dan jika sudah penuh maka air di dalamnya akan tumpah ke bawah dan mengenai pengunjung yang berada di bawahnya. Selain itu, terdapat beberapa perosotan pendek dan papan luncur yang akan menambah keseruan Anda.

 

  1. Brando Boomeranggo

Dengan ketinggian mencapai 13,4 meter dan panjang 72 meter, Brando Boomeranggo menawarkan sensasi meluncur di lintasan tertutup yang berkelok-kelok dengan kecepatan sangat tinggi. Bahkan, Anda akan merasakan seperti terpental seperti boomerang saat di akhir lintasan. Wahana ini berakhir di kolam ombak sehingga Anda bisa langsung melanjutkan bermain air setelahnya.

 

  1. Timo-Timo Rider

Wahana ini menawarkan sensasi perosotan di lintasan sepanjang 116 meter dengan tinggi 14 meter. Di lintasannya juga terdapat 3 putaran sehingga Anda akan merasakan sensasi seluncuran yang sangat memacu adrenalin.

 

  1. Memo Racer

Bagi Anda yang ingin merasakan keseruan balapan seluncur bersama keluarga atau teman-teman, Memo Racer adalah pilihan yang tepat. Wahana ini menawarkan 8 lintasan papan luncur sepanjang 89 meter dan tinggi 20 meter. Anda bisa memulai seluncuran bersamaan dengan teman atau keluarga dan berpacu untuk mencapai garis finish.

 

  1. South Beach

Jangan lupa untuk mencoba wahana kolam besar yang sangat mirip dengan pantai asli, yaitu South Beach. Kolam seluas 1.544 meter persegi ini memiliki kedalaman 1,6 meter dan sapuan ombak yang akan muncul di waktu tertentu sehingga menciptakan suasana seperti di pantai asli. Anda bisa bersantai seperti di pantai dengan menggunakan fasilitas ban gratis yang tersedia di kolam ini.

Jangan lewatkan keseruan yang ditawarkan oleh Jogja Bay Waterpark ini. Ayo kunjungi tempat ini dan coba wahana-wahana serunya!

Sumber: https://www.jogjabay.id/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image