Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Moch Dzikry Nur Alam

Ini Solusi Publikasi Jurnal Ilmiah Nasional Hingga Internasional

Info Terkini | Monday, 01 May 2023, 09:54 WIB

Kurangnya lembaga publikasi jurnal ilmiah yang tersedia merupakan sebuah masalah dan tantangan terkait dunia penelitian yang ada di indonesia. Tentunya hal ini telah membuat dunia penelitian dan penerbitan yang ada di Indonesia kurang mendapatkan ruang dan perhatian yang baik dari pemerintan maupun peneliti.

Banyak masyarakat merasa kebingungan dalam menentukan target jurnal untuk di publikasikan, mulai dari rumpun ilmu, referensi jurnal, mencari jurnal yang relevan, dan takut naskahnya tidak diterima. Tidak peduli seberapa parah botak ketersediaan yang sulit dan waktu publikasi yang terbatas pada jurnal terakreditasipun menjadi salah satu alasan utama stagnasi minat ilmiah dalam publikasi.

Untuk saat ini sendiri telah banyak perguruan tinggi dan Lembaga-lembaga formal pemerintah yang telah mensyaratkan publikasi sebagai bentuk salah satu syarat utama kelulusan dan kredit. Direktur Riviera Publishing, Arif Rohman Hakim mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan fasilitas secara komprehensif untuk para akademisi ataupun peneliti yang hendek mempublikasikan karya ilmiahnya.

“Saat ini kami telah hadir dengan memberikan berbagai kemudahan seputar dunia publikasi dengan misi utama untuk membantu semua akademisi yang membutuhkan” Ucap Arif Rohman Hakim dalam keterangannya.

Arif juga sempat menambahkan bahwa Riviera Publishing diisi oleh orang-orang yang ahli dalam bidangnya mulai dari editor, reviewer, proofreader, serta translator professional. Riviera Publishing juga ikut serta dalam mengelola Jurnal baik nasional maupun internasional, dan menawarkan ketersediaan slot pada naskah dari berbagai bidang ilmu.

“Jadi, untuk para akademisi yang hendak menerbitkan naskahnya tidak usah perlu khawatir lagi dengan slot yang terbatas. Selain itu Riviera Publishing juga akan memberikan layanan secara penuh untuk penerbitan naskah yang berkualitas” tuturnya.

Bukan hanya menerbitkan karya ilmiah saja, akan tetapi turut membantu dalam dunia peneelitian dan penerbitan terkhusunya di Indonesia sendiri.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image