Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutanjepara

Tingkatkan Keamanan Selama Besukan Lebaran, Rutan Jepara Bersinergi dengan Kodim dan Polres

Info Terkini | Tuesday, 25 Apr 2023, 12:24 WIB
Kepala Rutan Jepara yang didampingi Kasubsie dan staf Pelayanan Tahanan mendampingi Kodim Jepara. sumber: humas rutan jepara

Jepara -- Hari Raya Idul Fitri telah tiba dan disambut suka cita oleh semua umat Muslim. Termasuk para WBP yang ada di balik jeruji besi.

Momen sukacita tersebut semakin terasa saat para WBP bisa bertemu dengan anggota keluarga. Selama tiga hari (22-24 April 2023) Rutan Jepara membuka layanan kunjungan tatap muka untuk WBP. Agar para WBP bisa bertemu dan merayakan hari Raya Idul Fitri bersama keluarga mereka.

Animo masyarakat untuk mengunjungi WBP yang ada di dalam Rutan Jepara sangat tinggi. Hal terbukti dengan jumlah pengunjung yang meningkat dari hari biasanya. Untuk mengatasi membludaknya pengunjung selama besukan lebaran, Rutan Jepara membaginya dalam tiga kategori. Yaitu hari eprtama untuk WBP dengan tindak pidana umum, hari kedua untuk WBP dnegan tindak pidana Narkotika dan hari ketiga untuk WBP yang masih berstatus tahanan.

Banyaknya besukan dihari lebaran ini, Rutan Jepara menjalin sinergi dengan pihak Polres dan Kodim Jepara untuk menjaga keamanan dan ketertiban layanan kunjungan.

Selama tiga hari berturut-turut pihak Polres Jepara dan Kodim 0719 menyambangi dan memantau situasi kunjungan di Rutan Jepara. Kegiatan sambang tersebut merupakan bentuk sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya untuk meningkatkan dan memastikan kondisi selama besukan lebaran aman dan tertib.

Kepala Rutan Jepara, nasihul Hakim yang didampingi dengan Kasubsie Pelayanan Tahanan Wahyu Kusriyono Qorim mendampingi kegiatan sambang di hari pertama besukan lebaran. Beliau berharap sinergi dan kerjasama dengan pihak Polres dan Kodim Jepara bisa terus terjalin.

“Kegiatan sambang yang dilakukan pihak Polres Jepara dan Kodim tentu sangat penting karena terkait dengan pengamanan di hari raya Lebaran. Dengan adanya sambang dari Polres dan Kodim ini saya berharap kondisi besukan Lebaran ini bisa berjalan tertib dan aman”ujar beliau.

Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari pihak Polres Jepara dan Kodim Jepara yang telah memantau kegaitan besukan lebaran di hari Raya Idul Fitri tahun ini.

@kemenkumhamri

@kemenkumhamjateng

#Pemasyarakatan

#KumhamPasti

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image