Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kelas IIB Rembang

Kunjungan Hari Raya Menjadi Momentum WBP dan Keluarga Rayakan Lebaran

Info Terkini | Monday, 24 Apr 2023, 00:15 WIB

Rembang, INFO PAS - Pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, sistem pelayanan kunjungan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas/Rutan mengalami perubahan mulai dari alur kunjungan hingga persyaratan berkunjung.

Selama Lebaran, pengunjung diberi kelonggaran maupun kebebasan waktu dan jam kunjung guna merayakan momen lebaran bersama keluarga yang tengah menjalani masa pidana di Rutan Kelas IIB Rembang. Tak hanya itu, pengunjung juga diberikan jumlah kuota pengunjung tambahan yang berbeda dari hari-hari biasa.

Momentum tersebut, membuat antusiasme pengunjung di Rutan Kelas IIB Rembang meningkat pesat. Seperti yang dapat kita lihat, tampak ruang pendaftaran kunjungan Rutan Rembang dipenuhi keluarga WBP yang ingin melakukan kunjungan/besukan, Minggu (23/4).

Kunjungan Hari Raya Idul Fitri berlangsung pada tanggal 23 dan 24 April 2023 dengan waktu kunjungan dimulai pada pukul 08.30 s/d 14.00. Selain melayani kunjungan tatap muka secara langsung, Rutan Rembang juga memfasilitasi Layanan Kunjungan Online melalui Video Call bagi pengunjung yang berhalangan hadir langsung.

Dengan adanya pelayanan yang telah disediakan, diharapkan para WBP Rutan dapat merasakan momen lebaran bersama keluarga masing-masing. Hal tersebut merupakan salah satu wujud Rutan Rembang dalam memenuhi hak-hak Warga Binaannya.

Kepala Rutan Rembang Irwanto menghimbau kepada seluruh pengunjung maupun WBP untuk tetap mematuhi peraturan yang ada selama kunjungan hari raya berlangsung.

"Saya sudah memerintahkan kepada seluruh petugas untuk tetap waspada, periksa detail barang bawaan keluarga dalam rangka menghindari penyelundupan barang terlarang. Juga kepada para keluarga WBP, telah kami himbau untuk memanfaatkan momentum silaturahmi hari raya ini dengan baik. Kali ini adalah pertama kalinya diijinkan pertemuan tatap muka setelah 2 tahun sebelumnya dilakukan pembatasan akibat wabah covid-19." ungkap karutan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image