Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LP Brebes

Hari Pertama Layanan Kunjungan Khusus Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Lapas Brebes Ramai Pengunjung

Info Terkini | Sunday, 23 Apr 2023, 14:09 WIB
Kunjungan Tatap Muka dan Penitipan Barang di Lapas Brebes Khusus Hari Raya Idul Fitri 1444 H (Foto: Humas Lapas Brebes)

*Hari Pertama Layanan Kunjungan Khusus Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Lapas Brebes Ramai Pengunjung*

Brebes – Lapas Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jateng membuka layanan kunjungan khusus hari raya Idul Fitri 1444 H yang dapat dinikmati oleh keluarga inti warga binaan dan saudara. Layanan ini merupakan layanan kunjungan tatap muka terbatas yang dilangsungkan selama empat hari, dari tanggal 22 hingga 25 April 2023. Adapun layanan ini dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dan siang. Sesi pagi dibuka pukul 08.00 sampai 11.30, sedangkan sesi siang dibuka pada pukul 13.00 sampai 15.30. Kunjungan tatap muka khusus Idul Fitri ini dilakukan dua sesi atas dasar adanya kemungkinan lonjakan keluarga warga binaan yang ingin melakukan tatap muka di momen lebaran kali ini, Sabtu (22/04).

Dan benar saja, terhitung pada pagi dan siang hari ini 53 antrian telah digunakan oleh keluarga warga binaan Lapas Brebes. Dan rata-rata satu antrian berisi 4 orang yang melakukan kunjungan ke 1 warga binaan, berarti kurang lebih ada 115 orang yang berkunjung ke Lapas Brebes pada pagi dan siang hari ini. Perlu diketahui juga kunjungan tatap muka terbatas khusus Idul Fitri inipun tetap mengutamakan protokol kesehatan, dimana keluarga warga binaan wajib menunjukkan bukti sudah pernah vaksin, minimal vaksin kedua. Selain itu saat proses kunjungan tatap muka terbatas dilangsungkan, para warga binaan dan keluarganya terus diupayakan untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Perlu diketahui disini juga, bahwa tiap warga binaan dan keluarganya diberikan waktu kurang lebih 20 menit saat tatap muka, ini semua dilakukan atas pertimbangan keamanan bersama.

Selain membuka layanan tatap muka terbatas, warga binaan Lapas Brebes juga diberi kesempatan untuk memaknai suasana lebaran tahun ini dengan cara menghubungi keluarga mereka melalui layanan videocall gratis. Layanan ini bisa digunakan untuk warga binaan yang kebetulan keluarganya jauh dari kabupaten brebes yang kebetulan belum bisa melakukan tatap muka secara langsung. Layanan videocall gratis ini tujuannya kurang lebih adalah untuk mengurangi rasa rindu dan untuk mempererat hubungan antara warga binaan Lapas Brebes dan keluarga mereka yang berada di tempat yang jauh. Adapun Kalapas Brebes, Isnawan sempat menyampaikan bahwa seluruh jajarannya memberikan kerja maksimal untuk layanan di Idul Fitri kali ini. “Layanan tatap muka terbatas kami buka di lebaran tahun ini, adapun layanan lain yaitu video call juga kami buka, saya harap warga binaan bisa memanfaatkan betul layanan yang kami buka di momen lebaran tahun ini”, pungkas Isnawan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image