Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kamaruddin

Gampong Namploh Blang Garang Adakan 4 Lomba pada Pekan Kreatifitas Anak

Gaya Hidup | Sunday, 23 Apr 2023, 13:24 WIB
Gampong Namploh Blang Garang Adakan 4 Lomba pada Pekan Kreatifitas Anak | Dok. Pri

Bireuen - Dalam usia kepengurusan yang sangat muda Forum Anak Sawah Gembira Gampong Namploh Blang Garang, Samalanga, Bireuen, telah sukses melaksanakan sebuah acara yg diberi nama “Pekan Kreatifitas Forum Anak.

Pekan Kreatifitas Forum Anak menyelenggarakan 4 lomba yaitu Lomba Hafalan Juz Amma, Lomba Mewarnai, Lomba Story Steling Tun Sri Lanang dan Geulayang Tunang dengan mengangkat tema “Keren tanpa Rokok dan Narkob”.

Keuchiek Namploh Blanga Garang, Drs. Syukri, MM menyampaikan anak-anak sungguh sangat bahagia atas inisiatif penyelenggaraan kegiatan yang diinisiasi perangkat desa yang bekerjasama dengan Yayasan Lentera Habibi.

“Yayasan Lentera Habibi telah memberikan dukungan pendanaan untuk suksesnya kegiatan ini dan juga tentunya ada sejumlah donatur lain yang ikut membantu,” kata Drs. Syukri.

Drs. Syukri menyebutkan juara pada perlombaan tersebut, diantaranya, juara satu juz amma berhasil diraih oleh Diaz Farhan, usia 8 tahun, Niswatun Haq usia 14 tahun menang pada story Steling, Arlisa Syakila usia 6 tahun menang pada lomba mewarnai dan tim M. Fayat dan Wanda sebagai juara 1 Lomba Geulayang.

“Keseluruhan kegiatan diikuti oleh 48 orang anak dan uang tunai yg disediakan sebagai hadiah berjumlah Rp5,2 juta rupiah,” sebutnya.

Ketua Forum Anak Sawah Gembira, Rizkia Ananda, mengatakan ada isu Pelopor dan Pelapor (2P) mareka ikat pada pelaksanaan kegiatan yaitu isu layanan publik ramah anak khususan mesjid ramah anak dan isu rokok dan narkoba.

Rizkia juga menyampaikan permohonan agar agenda ini menjadi agenda tahunan mengingat dampak positif yang sangat besar dari kegiatan dan ini juga bagian dari kewajiban pemerintah untuk menampung yang namanya hak partisipasi anak dan selayaknya anak juga menikmati langsung kue pembangunan itu.

Pendamping Forum Anak Provinsi Aceh, Amrina Habibi, memberikan apresiasi besar atas segenap upaya yang dilakukan, ini bagian dari wujud partisipasi anak yang bermakna. “Orang tua dan tokoh-tokoh gampong terlihat juga sangat anstusias mendampingi dan menyemangati anaknya yang ikut kegiatan,” tutupnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image