Ini Kesempatan Pendidikan S2 Pertanian dan Perikanan untuk ASN Muba

News  
Pj Bupati Muba Apriyadi menerima Dekan Fakultas Pertanian UMP di kantor perwakilan Pemkab Muba di Palembang. (FOTO :Dinkominfo Muba)

KAKI BUKIT, Palembang – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) membuka kesempatan bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN) di daerah itu untuk meningkatkab kemampuan dengan mengikuti jenjang pendidikan strata dua atau S2 pada bidang pertanian dan perikanan.

Kesempatan itu disampaikan Pejabat (Pj) Bupati Muba Apriyadi Mahmud saat menerima pimpinan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) di Kantor Perwakilan Pemkab Muba, Palembang, Kamis (13/4).

Menurut Apriyadi yang didampingi Kepala Dinas TPHP Muba A Thamrin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andi Wijaya Busro dan Kabid Komunikasi Publik Kominfo Yettria, Pemerintah Kabupaten Muba dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) pegawai berencana akan membuka peluang beasiswa pendidikan S2 khusus ilmu pertanian.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Sekarang ini persoalannya kita minim SDM berlatar belakang pendidikan pertanian, jadi dalam upaya peningkatan kapasitas serta kualitas SDM kita berencana akan membuka kesempatan beasiswa pendidikan S2 untuk bidang pertanian dan perikanan bagi ASN,” kata Apriyadi.

Apriyadi menjelaskan, kemiskinan di Muba saat ini dominan disokong dari sektor pertanian. “Oleh sebab itu kita butuh pembenahan pembenahan di sektor pertanian,” ujarnya.

Sementara itu Dekan Pertanian UMP Rosmiah menyambut baik rencana Pj Bupati Apriyadi Mahmud membuka kesempatan mengikuti program beasiswa S2 untuk pertanian dan perikanan. “Kita berharap bisa bersinergi dalam upaya peningkatan kualitas SDM di lingkungan Pemkab Muba,” katanya.

Rosmiah menyampaikan, dalam waktu dekat pada Mei 2023 Fakultas Pertanian UMP akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Forum Perguruan Tinggi Pertanian Universitas Muhammadiyah se-Indonesia. “Kami meminta support Bupati Apriyadi untuk andil, apalagi Kabupaten Muba ini merupakan daerah pertanian,” ujarnya. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image