Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rafid Hakeem Budiman

Warnet: Tempat Hiburan Bagi Semua Orang yang Masih Eksis dari Dulu Hingga Kini

Bisnis | 2023-04-13 06:40:19

Warnet atau warung internet merupakan tempat di mana seseorang dapat mengakses internet dan melakukan aktivitas online seperti browsing, chatting, streaming, atau bermain game. Meskipun perkembangan teknologi telah membawa kemajuan dalam hal mengakses mengakses intenet, tidak menghilankan eksistensi warnet berkurang dan membuat warnet tidak berhenti beroperasi di berbagai kota di Indonesia.

Ada beberapa faktor yang membuat warnet tetap eksis hingga saat ini.

Sumber : Dokumen Pribadi . Salah satu warnet yang beroperasi di JL.GG Rais 4 No 134 Bandung, yang masih ramai oleh anak-anak. Diambil Tanggal 12-04-2023 Jam 17.00

Menurut sang pemilik warnet alasan ada banyak alasan warnet tetap eksis walaupun internet sudah bisa diakses melalui smart phone dan juga wifi

Lingkungan dan suasana warnet

Walaupun ada beberapa anak zaman sekarang yang sudah memiliki smartphone bahkan computer untuk bermain game atau menonton video, anak-anak masih gemar bermain warnet dikarenakan suasananya ,seperti ada banyak orang disana yang membuat pengalaman bermain lebih menyenangkan dan juga bisa bermain bersama orang lain.

Fasillitas yang lebih lengkap

Di warnet biasanya memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan memiliki kualitas yang sangat baik, seperti keyboard dan mouse yang dikhususkan untuk bermain game, kursi yang nyaman dan juga biasanya bisa memesan makanan dan minuman untuk menemani bermain game atau mengerjakan tugas.

Biaya yang lebih terjangkau

Harga smartphone dan paket data internet yang cukup mahal bagi sebagian orang. Sementara itu, warnet menawarkan akses internet dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini membuat orang lebih memilih menggunakan warnet untuk menghemat biaya.

Kecepatan dan Kualitas Koneksi Internet

Salah satu alasan utama mengapa warnet masih populer adalah kecepatan dan kualitas koneksi internet yang ditawarkan. Terkadang, sinyal internet di rumah atau di tempat umum belum memadai atau tidak cukup stabil, dan hal ini membuat akses internet menjadi lambat dan tidak stabil. Di sisi lain, warnet memiliki kecepatan internet yang lebih tinggi dan koneksi yang lebih stabil sehingga pengguna dapat mengakses internet dengan mudah.

Pada dasarnya warnet memang akan tetap menjadi salah satu tempat yang nyaman untuk sekedar bermain game ataupun bekerja, karena memang warnet tempat yang tepat untuk bermain game dan bekerja dikala kita bosan di rumah atau kantor kita, bukan hanya di Indonesia bahkan di negara-negara maju seperti Jepang Dan Korea pun warnet masih terus eksis hingga saat ini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image