Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unmuha

Buka Puasa Bersama, Dosen Unmuha Diberikan Insentif Publikasi Karya Ilmiah

Eduaksi | Sunday, 09 Apr 2023, 16:34 WIB

Banda Aceh - Keluarga besar Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menyelenggarakan kegiatan berbuka puasa bersama yang berlangsung di Aula UCC Ahmad Dahlan Unmuha Sabtu, 08 April 2023.

Kegiatan berbuka puasa yang diselenggarakan untuk ini mengusung tema dengan Ramadhan mari kita tingkatkan ketaqwaan, jalin silaturahmi dan peduli sesama.

Acara Buka puasa bersama keluarga besar Unmuha terdiri dari Pimpinan, Dosen, Karyawan dan Pengurus Ormawa beserta keluarga selain itu ada undangan dari Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah Aceh beserta Ortom tingkat wilayah, kapolsek, keuchik dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya rektor Unmuha Dr. Aslam Nur, MA menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah berhadir pada kegiatan ini terutama kepada penasehat, ketua PWM dan jajaranya.

"Tradisi buka puasa bersama ini baru kali ini dilakukan kembali setelah 2 tahun lalu tidak bisa dilakukan karena covid-19, alhamdulillah kita bisa bersilaturrahim kembali pada kegiatan buka puasa seperti ini," ujar rektor.

Pada acara itu juga diisi dengan penyerahan insentif kepada dosen yang berhasil mempublikasikan karya ilmiahnya pada jurnal internasional scopus atau sinta 1-3.

"Unmuha juga menyantuni anak-anak yatim dan fakir miskin gampong Batoh sebanyak 100 orang yang penyalurannya langsung diberikan secara kolektif kepada keuchik gampong Batoh yang selanjutnya nanti disalurkan kepada anak-anak yatim dan dhuafa tersebut," Kata Aslam Nur.

Kemudian pada acara itu juga turut serahkan pemenang hibah penelitian dan pengabdian pada masyarakat. yang diberikan secara simbolis oleh rektor kepada dosen.

"Kebijakan pemberian insentif kepada dosen yang berhasil mempublikasikan karyanya tersebut dengan tujuan untuk menggairahkan dosen dalam melakukan penelitian dan publikasi yang tujuan akhir untuk kebutuhan administrasi kenaikan pangkat jabatan fungsional." Pungkasnya

Acara ini juga di isi tausiyah oleh ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh A. Malik Musa, SH, M. Hum dengan judul kekuatan silaturrahim.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image