Lima Chatbot Pilihan untuk Belajar Bahasa Inggris

Umum  

Saat ini, chatbot mulai marak digunakan untuk mempermudah kegiatan kita mulai dari meningkatkan penjualan hingga belajar bahasa asing. Dengan adanya aplikasi chatbot, Sobat Calakan dapat belajar bahasa Inggris kapan saja tanpa kendala waktu atau tempat. Berikut penjelasannya.

foto : dok. republika.co.id

1. Bot Libre

Aplikasi chatbot yang bisa Anda coba melalui smartphone yaitu Bot Libre. Aplikasi ini mempunyai fitur Conversational English Lessons, Different learning categories — greetings, job interviews, and dating, dan Chat segment for conversational practice. Jadi, aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mempertajam kemampuan Bahasa Inggris. Selain itu, keunggulan Bot Libre yaitu tersedia selama 24 non-stop, dapat belajar secara mandiri, dan memberikan teknik pembelajaran yang baru dan menarik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play, bagi pengguna Andorid. Bisa juga diunduh melalui App Store, bagi pengguna iOS.

2. EF Hello

Siapa sangka, sekelas lembaga kursus Bahasa Inggris English First atau EF juga meluncurkan chatbot untuk belajar Bahasa Inggris. Aplikasi tersebut bernama EF Hello. Sayangnya, aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar tapi, Anda juga dapat menggunakannya secara gratis selama tujuh hari. Selain itu, tersedia penggunaan selama 3 bulan, 6 bulan, dan 1 tahun.

Jika menggunakan EF Hello versi pro ini, fitur yang diberikan kepada pengguna adalah kursus dari level pemula hingga topik tertentu seperti perjalanan dan bisnis, kursus ketrampilan mulai dari tata bahasa hingga berbicara, akses ke kamus universal, dan latihan yang dipersonalisasi untuk berlatih dan meningkatkan keterampilan kosakata, pengucapan, dan mendengarkan.

3. Duolingo

Salah satu pengembang aplikasi belajar bahasa asing, Duolingo juga meluncurkan chatbot yang dapat membantu pengguna untuk latihan dengan penutur asli. Algoritma AI yang ditawarkan oleh Duolingo ini mampu memahami konteks pengguna dan merespons pengguna secara kontekstual dan unik. Artinya pengguna yang berbeda mendapatkan respons berbeda untuk pertanyaan serupa sehingga aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang baru memulai belajar bahasa asing.

Menurut informasi, Duolingo chatbot ini selain tersedia dalam bahasa Inggris juga tersedia dalam bahasa Spanyol, Jerman, hingga Prancis. Sayangnya, Duolingo ini hanya dapat digunakan bagi pengguna iOS atau handphone bermerek iPhone saja.

4. Rosetta Stone

Jika Anda tidak ingin menggunakan chatbot di handphone, Anda dapat menggunakan Rosetta Stone. Hal ini dikarenakan layanan ini dapat digunakan pada semua perangkat, termasuk PC ataupun tablet. Seperti EF Hello, Rosetta Stone ini juga berbayar. Tapi jangan khawatir Anda dapat menggunakan ini secara gratis selama tujuh hari. Sementara itu, pilihan berbayar mulai dari tiga bulan, 12 bulan, hingga seumur hidup juga ada. Selain itu, fitur berbayar ini memberikan pilihan seperti Self-Study atau Self-Study+Tutoring, tentunya memiliki harga yang berbeda.

Menariknya, materi di Rosetta Stone dapat Anda unduh ketika ingin mengakses materi secara offline dan terdapat pilihan bahasa selain bahasa Inggris. Untuk bahasa Inggris, Anda dapat memilih versi Inggris atau Amerika yang dapat disesuaikan dengan minat. Tidak perlu bingung, karena ada icon bendera untuk memudahkan pilihan bagi Anda.

5. Memrise

Sama seperti Rosetta Stone, Memrise juga dapat digunakan pada berbagai perangkat. Memrise merupakan layanan berbayar jika ingin mengakses semua fitur pada Memrise. Namun, Anda juga dapat menggunakannya secara gratis selama tujuh hari.

Jika ingin belajar bahasa Inggris, Anda dapat memilih bahasa Inggris versi Inggris atau Amerika. Dari kelima aplikasi tersebut, aplikasi mana yang ingin Anda gunakan untuk belajar bahasa Inggris? (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image