Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Review Smartphone Oppo Reno8 T 5G: Spesifikasi dan Harga

Teknologi | Tuesday, 28 Mar 2023, 23:45 WIB
Oppo Reno8 T 5G (instagram.com/oppoindonesia)

Oppo Reno8 T 5G merupakan smartphone terbaru besutan Oppo yang dirilis pada 7 Februari 2023. Smartphone ini merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya, yakni Oppo Reno8 dan Oppo Reno8 Pro yang dirilis pada 2022.

Sebagai smartphone terbaru, Oppo Reno8 T 5G tentu punya banyak spesifikasi mumpuni. Lantas, bagaimanakah spesifikasinya? Untuk itu, mari simak ulasannya di bawah ini.

Ditenagai sistem operasi Android terbaru dan chipset anti nge-lag

Oppo Reno8 T 5G dilengkapi sistem operasi Android terbaru, yakni Android 13. Kehadiran sistem operasi tersebut membuat para pengguna dapat merasakan user interface (UI) yang canggih dan elegan.

Oppo Reno8 T 5G juga ditenagai chipset Snapdragon 695, CPU octa core, dan GPU Adreno. Kekuatan chipset tersebut dapat membantu pengguna untuk melakukan multitasking, berselancar di media sosial, dan bermain gim tanpa khawatir nge-lag.

Selain itu, Oppo Reno8 T 5G juga dilengkapi teknologi 48 Month Fluency Protection. Teknologi tersebut berfungsi untuk menjaga performa smartphone agar tetap lancar beroperasi hingga minimal 4 tahun masa penggunaan.

Punya layar luas dengan teknologi mumpuni

Oppo Reno8 T 5G (instagram.com/oppoindonesia)

Oppo Reno8 T 5G juga dilengkapi layar dengan luas sebesar 6.7 inci. Ukuran tersebut terbilang cukup luas untuk menunjang berbagai aktivitas, seperti bermain gim, nonton film, hingga bersosial media.

Layar Oppo Reno8 T 5G juga dilengkapi dengan panel AMOLED FHD dengan frame rate sebesar 120 Hz. Dengan begitu, kualitas gambar yang ditampilkan akan lebih jernih dan proses transisi ketika pengguna bermain gim juga akan terasa lebih halus.

Punya baterai dengan kapasitas besar

Oppo Reno8 T 5G (instagram.com/oppoindonesia)

Oppo Reno8 T 5G juga sangat friendly bagi penggunaan yang aktif dengan ponselnya seharian. Sebab, smartphone ini dilengkapi baterai dengan kapasitas cukup besar, yakni 4800 mAh.

Meski begitu, pengguna tak perlu khawatir akan waktu charge yang lama. Sebab, Oppo Reno8 T 5G juga ditunjang teknologi fast charging yang membantu pengisian daya baterai dari 0 hingga 100 persen hanya dalam 45 menit.

Kapasitas penyimpanan yang besar

Berbicara mengenai penyimpanan, Oppo Reno8 T 5G juga tak main-main. Smartphone anyar ini memiliki kapasitas RAM sebesar 8 GB dan memori internal sebesar 128 hingga 256 GB.

Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir untuk mengunduh aplikasi berukuran besar ataupun menyimpan file dengan jumlah banyak. Sebab, kapasitas penyimpanan yang besar akan mengakomodir semua kebutuhan itu.

Dilengkapi kamera super canggih

Oppo Reno8 T 5G (instagram.com/oppoindonesia)

Terakhir, Oppo Reno8 T 5G juga dilengkapi dengan kamera super canggih. Kamera belakangnya beresolusi 108 MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 32 MP.

Lebih lanjut, kamera Oppo Reno8 T 5G juga dilengkapi teknologi AI Potrait Super Resolution. Teknologi tersebut berfungsi untuk menjaga detail dan kejernihan gambar saat melakukan pemotretan pada malam hari atau di tempat yang kurang cahaya.

Harga Oppo Reno8 T 5G

Di Indonesia, Oppo Reno8 T 5G dengan varian RAM 8 GB dan memori internal 128 GB, dibandrol dengan harga Rp6.000.000. Sementara itu, Oppo Reno8 T 5G dengan varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB, dibandrol dengan harga Rp6.500.000.

Itulah sedikit ulasan mengenai spesifikasi dan harga dari Oppo Reno8 T 5G. Jadi, gimana? Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image