Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Achmad Humaidy

6 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Jakarta Barat

Kuliner | Tuesday, 28 Mar 2023, 01:31 WIB
Momen Buka Puasa Bersama yang selalu dinantikan selama Ramadan (freepik.com)

Tidak terasa sudah masuk bulan Ramadan 1444 H. Di bulan yang penuh berkah ini, ibadah puasa harus dilakukan untuk menahan rasa lapar dan haus selama seharian. Daripada kamu sibuk rebahan sambil akses jaringan internet provider cepat, ada baiknya cari rekomendasi tempat buka puasa di Jakarta Barat supaya momen buka puasamu lebih istimewa.

Berhubung tempat tinggal atau domisiliku di area situ, aku memang biasa cari tempat makan enak yang dekat dan bisa dijelajahi bersama sirkelku. Aku pun punya informasi deretan tempat buka puasa di Jakarta Barat yang menyediakan makanan dan minuman lezat. Selain pernah aku kunjungi, tempat buka puasa ini juga banyak yang mereferensikan setelah ditelusuri pakai jaringan internet cepat.

Berikut 6 tempat buka puasa bersama yang menjamin momen ramadan makin menyenangkan!

 

  1. Warung BeMo

Bemo itu memang kendaraan tempo dulu. Tapi, maksud bemo disini yaitu singkatan dari BEtawi MOdern. Warga Cengkareng dan sekitarnya pasti sudah mengenal tempat makan ini yang biasa buka sampai jam 10 malam setiap hari. Penulis paling suka ke tempat ini gara-gara ada jaringan internet cepat yang dapat dinikmati tanpa batas Sepertinya sudah terpasang wifi IndiHome dari Telkom Indonesia ya.

Best seller andalan restoran ini yaitu olahan ayam kampung dan pecak/pesmol ikan. Sementara menu lain yang sangat jarang ditemui seperti ayam kalasan sambal terasi dan pepes peda juga layak dicoba. Buat yang mau buka puasa bisa langsung tenggak atau minum matcha, red velvet, chocolatte, atau taro. Bahkan setiap meja ada kue-kue tradisional yang dapat langsung diicip ketika bedug maghrib terdenga

2. Waroeng Steak & Shake Grogol

Bukan hanya steak grill import, steak ala waroeng atau steak grill lokal masuk best seller di restoran ini. Kamu yang harus buka puasa pakai nasi juga bisa pesan makanan berat seperti Rice Series. Porsinya sungguh mengenyangkan dengan ukuran daging yang gede banget dan tekstur yang padat. Aneka kreasi minumannya juga terasa segar.

Tempat makan ini selalu ramai jadi pilihan nongkrong apalagi saat akhir pekan. Ruang AC atau non-AC juga jadi opsi tempat tunggu makanan keluar. Tempatnya pun tampak bersih ditambah unsur kekinian mural untuk hiasan dindingnya.

3. Tako Suki Pesanggrahan

Tempat buka puasa ini menjadi favorit aku dan teman-teman alumni SMA yang jarang sekali bertemu. Pilihan menunya unik karena beda dibanding restoran manapun. Rasanya pun autentik sebab dibalik tiap masakan ada sosok chef yang berasal dari negeri China untuk mengolahnya.

Sebut saja Ayam Saus Nanas, Dimsum, Suki Package, dan masih banyak lagi. Setiap pengunjung yang datang juga bisa memilih dan memasak langsung di restoran ini loh. Ada daging atau sayuran segar yang bisa dimasukkan dalam kuah rebusan yang menjamin rasanya mantap dan bikin perut kenyang.

4. Kampung Kecil

Tempat makan ini mulai hype saat masa pandemi. Restoran ini masuk rekomendasiku karena punya suasana yang tidak biasa. Setiap pengunjung bisa makan di saung atau meja makan besar dengan nuansa bambu di sekelilingnya. Vibesnya oke punya untuk buka puasa bareng keluarga atau calon mertua.

Menu-menu khas nusantara juga bikin suasana buka puasa makin sempurna. Apalagi pesananku Es Teler untuk lepas dahaga setelah menahan haus selama beberapa jam. Ditambah renyahnya kremes dari ayam goreng yang buat ketagihan untuk tambah pesanan.

Usahakan datang lebih awal supaya kamu kebagian saung atau meja yang paling nyaman. Sebab meski parkiran dan area restoran besar, minat pengunjung yang datang ke tempat ini tak pernah berhenti.

5. Holycow! Steakhouse

Buka puasa pakai daging wagyu? Lezat banget dong!

#CampBonJer ini terletak di Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua Raya. Tempatnya lebar banget dan nuansanya ada indoor dan semi outdoor. Parkir mobil dan motor pun cukup teratur.

Kamu bisa coba Sirloin, Rib Eye, atau Tenderloin. Aku pernah coba Salmon Steak dan rasanya enak. Ada side dish or easy bites juga yang pasti pilihannya kamu suka, Bestie. Pokoknya rasa makanan di restoran ini berkelas seperti masakan hotel bintang 5 karena dagingnya punya kualitas empuk dengan tingkat kematangan sesuai selera.

Pelayanannya juga bikin enjoy. Meski kalau buat buka puasa biasanya waiting list. Tapi, dijamin menyenangkan saat berburu promo bukber di restoran ini yang biasanya ada promo paket combo, minuman, desserts, sampai takjil gratis. Coba deh browsing pakai paket internet provider kamu, bisa dicek terlebih dahulu. Buat kamu yang lagi ulang tahun juga bisa ikut promo makan gratis loh dan makin meriah deh dirayakan bareng teman-temanmu.

6. Café Strawberry

Butuh tempat buka puasa dengan spot instragramable, Café Strawberry pilihannya. Café di Green Ville, Jakarta Barat ini bisa buat pengunjung betah alias berlama-lama. Sambil menunggu waktu buka puasa tiba, kita bisa nikmati ribuan boardgames bersama teman-teman yang datang. Bisa juga sambungkan ponselmu ke jaringan internet cepat yang sudah tersedia di café ini.

Tidak hanya menyediakan menu yang beragam, penyajiannya di café ini juga terbilang unik. Banyak kreasi makanan, minuman, dan dessert diluar dugaan. Porsi dan harganya juga tergolong standar. Hal penting dari tempat buka puasa ini bisa memenuhi selera siapa saja yang datang. Worth to visit pas Ramadan tahun ini, kan?!

Di akhir tulisan ini, penulis hanya mau mengingatkan bahwa inti dari momen buka puasa saat Ramadan yaitu kebersamaan. Mau ada fasilitas jaringan internet cepat atau menu enak sekalipun, momen itu tak tergantikan saat kamu bisa berada duduk semeja bersama orang-orang kesayangan. Lalu, berbukalah sesuai dengan porsinya dan semua berkah didalamnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image