Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Malang

Lapas Kelas I Malang berikan Remisi Khusus Keagamaan Nyepi

Guru Menulis | Monday, 27 Mar 2023, 08:31 WIB

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur pada momen hari raya Nyapi tahun 2023 ini memberikan remisi khusus keagamaan kepada 2 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Hindu.

Remisi Khusus diberikan menyambut Hari Raya Nyepi 2023 Tahun Baru Saka 1945 bagi Warga Binaan beragama Hindu. Adapun rinciannya untuk Remisi Khusus Keagamaan Nyepi tahun 2023 diberikan kepada 2 warga binaan yang mendapat Remisi Khusus Nyepi dengan pengurangan pidana masing-masing 15 hari.

Pemberian Remisi Khusus Keagamaan Nyepi ini, dimulai dengan pembacaan SK Menteri Hukum dan HAM nomor : PAS-486.PK.05.04 Tahun 2023 oleh Kasie. Registrasi, Hengki Giantoro pada pukul 07.30 WIB. Selanjutnya Remisi Khusus Hari Raya Nyepi dilaksanakan pukul 08.00 WIB oleh Kabid. Pembinaan Lapas Kelas I Malang, Budi Purwadi. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.

Remisi diberikan sebagai apresiasi negara bagi narapidana yang telah berusaha dan menunjukkan perubahan perilaku yang lebih baik. Remisi Khusus Keagamaan Nyepi secara nasional didapat oleh 1.466 warga binaan yang memperoleh Remisi Khusus (RK). Warga Binaan yang mendapat remisi telah memenuhi persyaratan berkelakukan baik, mengikuti program pembinaan di Lapas dan telah menunjukkan penurunan tingkat resiko sesuai UU 22 tahun 2022.

Lapas Kelas I Malang berikan Remisi Khusus Keagamaan Nyepi

Kalapas Kelas I Malang, Heri zhari mengucapkan selamat pada Warga Binaan yang mendapatkan Remisi Khusus keagamaan Nyepi. Beliau berharap dengan pemberian remisi ini, bisa jadi momentum perubahan dan resolusi diri menjadi pribadi yang lebih baik.

L'SIMA PASTI APIK !(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image