Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Silvia Putri

Rekomendasi Tempat Asik Selama Bulan Ramadhan

Gaya Hidup | Sunday, 26 Mar 2023, 13:58 WIB

Bulan Ramadhan| Apa sih identiknya?

Selain restoran yang kebanyakan baru buka menjelang sore hari, atau jalanan lebih cepat lenggang setelah magrib tiba. Apalagi sih yang sering terjadi di bulan puasa ini?

Ada satu istilah yang hanya ada pada saat Ramadhan loh yaitu Ngabuburit.

Lalu, apa sih Ngabuburit itu ?

Ngabuburit itu tradisi yang dilakukan menjelang waktu berbuka selama bulan Ramadhan. Kegiatan yang dilakukan selama ngabuburit adalah kegiatan yang bermanfaat untuk mengisis waktu hingga waktu berbuka. Tujuannya tentu untuk membuat puasa yang berjalan selama satu bulan penuh tidak terasa lama dan lancar-lancar saja tanpa harus selalu memperhatikan jam. Dan yang paling penting, kegiatan ini dapat membangun kebiasaan baik dan positif.

Lalu apa saja nih kegiatan yang bisa dilakukan selama ngabuburit?

Banyak donk pastinya, mulai dari di rumah aja dengan bantuan wifi rumah atau jalan-jalan keluar. Semua kegiatan yang dilakukan dengan tujuan baik akan berakhir dengan baik. Karena itu ngabuburit juga memiliki tujuan yang jelas, yaitu dapat membantu orang lain dan diri sendiri.

Nah kalau di rumah aja, ini daftar yang bisa lakukan selama bulan puasa. Terdiri dari point-point yang bisa dilakukan bersama keluarga ataupun teman-teman.

1. Siapkan Wifi Rumah untuk Nonton Streaming

Hal pertama yang harus kamu pastikan adalah Wifi Rumah. Dengan wifi rumah yang sudah terpasang dengan baik maka apapun yang di turn on akan ditonton hingga selesai. Nonton Streaming bisa lakukan dengan menonton video-video live di Instagram, produk makanan atau bahkan bisa juga nonton series dan film di aplikasi Over The Top (OTT)

2. DIY isi rumah menjelang Lebaran

Salah satu hal terpenting menjelang lebaran adalah mendekor ulang rumah sebelum tamu datang di hari H. Kamu dapat cek di pintress ataupun instagram sebagai sumber inspirasi.

3. Cari Ide Resep untuk Berbuka

Yang tidak kalah penting adalah cari ide untuk berbuka. Mulai dari resep yang mudah dimengerti sehingga ingin langsung membuatnya

Kala jalan-jalan keluar kemana?

Nah untuk ini ada loh Rekomendasi tempat-tempat seru yang wajib didatangin selama bulan Puasa

1. Museum Macan

Museum Macan sampai dengan April 2023 ada pameran 'the Soul Trembles'dari Chiharu Shito. Sudah banyak loh influencer dan para pencita seni yang kesini. Dijamin kamu yang suka dengan galeri seni dan museum akan betah lama-lama berkunjung. Tiketnya sendiri bisa didapatkan via onlien. Cukup dengan wifi rumah kamu bisa langsung beli tiket Museum Macan dan dapatkan spesial diskon untuk hari-hari tertentu saja

2. Baunce Street Asia

Bagi yang suka kegiatan yang berkeringat dan penuh dengan tenaga bisa cobain Baunce Street Asia yang ada di Kelapa Gading. Apalagi area ini juga dilengkapi cafe. Jadi bisa banget loh kalau mau pesen makanan menjelang berbuka gitu.

3. Life Is Tuft Jakarta

Well, kegiatan berbagi yang dikombinasikan dengan kelas merajut bisa kamu ikuti disini. Ajak aja teman, sahabat, keluarga, anak, ponakan apalagi orang tua kamu buat belajar merajut disini. Selain melatih kesabaran, belajar merajut juga bagus loh untuk melatih kinerja motorik.

4. Ganara Art Space

Jika tadi kegiatan merajut, kali ini kegiatan berikutnya dari Ganaea art Space yang tersebar di beberapa kawasan di DKI Jakarta. Kelas merajut bisa diikuti secara offline, sehingga waktu samai hanya perlu menunjukan tiketnya saja.

5. Ngacafe sambil foto-foto

hayo.. siapa yang suka foto-foto di cafe-cafe yang lucu-lucu gitu. Nih aku kasih salah satu rekomendasi Instagram yang suka post cafe lucu-lucu dan wajib banget kamu datangin.

Dari semua kegiatan yang direkomendasi mana nih yang paling menyenangkan? Di rumah aja dengan bantuan wifi rumah by IndiHome ataupun jalan-jalan keluar menikmati karya seni dan ikut belajar membuat karya sendiri.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image