Jangan Lewatkan Peluang Beasiswa untuk Kuliah S1 dan S2 di Italia

Umum  

University of Padua di Italia sedang membuka pendaftaran beasiswa untuk jenjang S1 dan S2. Beasiswa ini diberikan bagi kandidat yang mendaftar program yang diajar dengan Bahasa Inggris. Di kampus ini terdapat delapan fakultas dan 32 departemen. Selain itu, terdapat lebih dari 50 program yang ditawarkan pada beasiswa kali ini.

foto : dok. republika.co.id

Sebagai informasi, University of Padua merupakan universitas tertua di Italia yang berdiri pada tahun 1222. Lokasinya kampus ini berada di kota Padova, Italia. Jika, Anda merasa kebingungan dengan kata Padua atau Padova, memang dalam Bahasa Italia sendiri kampus ini bernama Università degli Studi di Padova (UNIPD).

Persyaratan mendaftar beasiswa

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Tidak memiliki kewarganegaraan Italia (kecuali kewarganegaraan ganda termasuk Italia)

2. Tidak tinggal di Italia

3. Memiliki Izin Tinggal Italia (hanya untuk pelamar non-UE yang sudah tinggal di Italia)

4. Memiliki Transkrip Akademik dan ijazah (pelamar S1; ijazah SMA dan SKHU, pelamar S2: Ijazah S1)

5. Daftar Riwayat Hidup/CV

6. Membuat motivation letter

7. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris dengan menunjukkan sertifikat:

a. TOEFL (IBT); B1 70, B2 80, atau C1 90

b. IELTS (Academic/General); B1 5.0, B2 6.0, atau C1 7.0

c. Cambridge ESOL (General and Higher Education); B1 Preliminary (PET) 160, B2 First 173 atau lebih tinggi, atau C1 Advanced (CAE) 180 atau lebih tinggi

d. Trinity College London; B1 ISE I, B2 ISE II, atau C1 ISE III

e. Oxford University Press; B1 95 atay B2 126

f. GATEHOUSE (ESOL International Classic); B1 Classic B1, B2 Classic B2, atau C1 Classic C1

g. PEARSON (Pearson Edexcel Certificate in Esol International – PTE); B1 ESOL International Entry 3, B2 ESOL International Level 1, atau C1 ESOL International Level 2

h. PTE Academic; B1 50, B2 65, atau C1 76

8. Mengumpulkan berkas lainnya sesuai dengan ketentuan program yang dilamar

Untuk sertifikat Bahasa Inggris, skor minimal mengacu pada level CEFR (Common European Framework of Reference). Jadi pastikan Anda mengecek skor Bahasa Inggris yang Anda miliki.

Proses pendaftaran

Berikut adalah proses mendaftar University of Padua Scholarship:

1. Pilih jenjang program dan cek setiap persyaratannya

2. Siapkan semua dokumen yang diperlukan (format PDF)

3. Daftar akun apply.unipd.it dengan klik “Become an applicant” dan isi form pendaftaran

4. Lakukan pembayaran sebesar €30. Anda akan mendapat link untuk pembayaran melalui email.

Lakukan pendaftaran hingga 2 Mei 2023 dan Anda dapat mendaftar hingga tiga (3) gelar program. Namun, untuk program Medicine and Surgery (English taught) terdapat persyaratan dokumen dan batas akhir waktu tersendiri. Jadi cek program tersebut dengan teliti bila Anda ingin mendaftar program Medicine and Surgery.

Manfaat

Manfaat yang akan diberikan berupa pembebasan uang kuliah secara penuh yang ditawarkan selama satu tahun akademik dan dapat diperpanjang. Adapun jumlah keringanan biaya yang harus dicicil pada tahun pertama, selanjutnya akan dibebaskan pada tahun kedua dan tahun ketiga.

Pembebasan biaya kuliah dengan catatan apabila mahasiswa telah menyelesaikan paling sedikit 25 kredit paling lambat tanggal 10 Agustus 2023 tahun ke-2 dan telah mencapai minimal 80 kredit pada tanggal 10 Agustus tahun ke-3 (khusus mahasiswa S1).

Setelah durasi pembebasan uang kuliah berakhir, maka mahasiswa diminta untuk membayar biaya kuliah sampai lulus. Untuk informasi tentang pembebasan biaya, silakan kunjungi www.unipd.it/en/fee-waivers. Informasi mengenai beasiswa University of Padua Scholarship untuk jenjang S1 dan S2 dapat diperoleh lebih lengkap dengan mengunjungi website resminya. (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image