Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ari Santosa Pamungkas

Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bersama Ramadhan 1444 H

Agama | Sunday, 26 Mar 2023, 05:05 WIB

Wah wah wah, ternyata kita sudah masuk di bulan Ramadhan 1444H. Memang sih, aura-aura bulan puasa sudah sangat kental saat kita menonton TV maupun ketika tanpa sengaja melihat iklan aneka makanan dan minuman khas bulan ramadhan.

Pasti ada banyak diantara Anda sekalian yang memang sudah menentukan rencana terkait kegiatan apa saja sih yang bisa dilakukan selama bulan ramadhan.

Selain meningkatkan intensitas dan kualitas ibadah, pasti ada diantara Anda yang sudah tidak sabar untuk melaksanakan yang namanya BukBer alias buka puasa bersama di bulan ramadhan 1444H ini kan?

Kalau boleh tahu, mau gimana dan dimana nih Anda akan bukber bersama orang terdekat? Kalau Anda masih bingung, ini tiga rekomendasi tempat bukber dari kami:

1. Kantor atau Kampus

Lho, kok kantor atau kampus? Sabar. Begini, untuk memudahkan dalam koordinasi ketika peserta bukber ini terlalu umum alias bukan inner circle Anda, maka di lobi kampus maupun kantor adalah pilihan tepat.

Lantas bagaimana dengan makanannya?

Oh tenang. Saat ini kita bisa dengan mudah kok menyewa jasa katering dengan pilhan yang bervariasi baik menu maupun harganya. Untungnya saat ini kita semua sudah memiliki Jaringan Internet Cepat yang sangat bisa diandalkan untuk browsing menggunakan internet provider pilihan menu buka puasa.

Selain itu, ketika dana mepet pun, bisa banget Anda dan rekan-rekan membentuk panitia bukber yang nantinya menu bukber dibagi rata siapa saja yang membawa.

Sebagai contoh si A membawa nasi, si B membawa sup buah, si C membawa snack, si D menyediakan sound system, hingga si E menyediakan tikar dan seterusnya

2. Kafe Kekinian

Kalau pada poin pertama adalah untuk bukber yang umum, maka ketika Anda hendak melaksanakan bukber dengan inner circle alias sohib maka memilih di kafe andalan adalah pilihan yang tepat.

Biasanya, teman satu circle itu memiliki selera dan kegemaran yang senada, sehingga biasanya tidaklah susah memilih kafe mana yang akan dijadikan tempat bukber.

Kafe ideal memiliki banyak penciri, antara lain memiliki vibes yang enak buat ngobrol, memiliki akses ke Jaringan Internet Cepat dari Telkom Indonesia, hingga ke kualitas menu yang jempolan.

Hal yang perlu diperhatikan adalah pentingya untuk bisa memesan tempat bukber sedini mungkin, karena biasanya kafe yang demikian peminatnya sangat banyak dan semuanya cenderung berkumpul mulai sekitar jam 5 sore hingga 7 malam.

Oh iya, pastikan juga kafe tersebut memiliki ruangan untuk melaksanakan ibadah maghrib ya. Karena ngga keren dong, demi alasan buka bersama tetapi kita malah menunda sholat wajib.

3. Pujasera/Food Court di Mal

Pilihan tempat buka bersama di area pujasera alias food court di pusat perbelanjaan adalah salah satu tempat bukber ideal, terutama untuk Anda yang sedang ingin ngabuburit menanti datangnya waktu berbuka dengan berbelanja di mal.

Biasanya, kita mulai JJS alias jalan-jalan sore pada pukul 3 hingga pukul 4:40 sore, untuk kemudian kita ngetag meja di food court.

Oh iya, tentu saja ketika kita duduk menanti adzan maghrib, bisa banget nonton bareng dari laptop, tab, maupun telepon pintar Anda.

Ketika kuota internet habis dan Anda sedang berada di mal, maka tidak perlu khawatir karena umumnya sudah ada WiFi Jaringan Internet Cepat yang bisa anda koneksikan ke gawai Anda

Pada lokasi publik seperti mal maupun taman terbuka di kota-kota besar saat ini sudah banyak yang dilengkapi sambungan internet nirkabel IndiHome yang dapat diandalkan.

Yang tak kalah penting, ketika di bulan puasa ini sebaiknya tidak diisi dengan ghibah negatif ketika bersama teman saat ngabuburit ya.

Sekali-kali selain menonton streaming drama korea yang sedang hits, bisa banget memanfaatkan Jaringan Internet Provider Cepat untuk mendengarkan siraman qalbu dari ustadz yang adem dan fun ketika berdakwah. Asik bukan?

Mirip dengan poin sebelumnya, Anda bersama teman bukber harus pintar mengatur jadwal untuk melaksanakan sholat maghrib, ya. Kenapa?

Musholla di area mal biasanya ada di basement yang seringkali berukuran agak kecil sehingga harus mengantri. Kemudian, biasanya di ruang basement ini sinyal seluler sering minim bahkan hilang. Nah untuk kemudahan koordinasi, tidak perlu khawatir karena pasti ada Jaringan Internet Cepat yang terbuka untuk para pengunjung.

Itu dia 3 rekomendasi tempat untuk Anda berbuka puasa bersama. Apakah ada rekomendasi yang bisa saya tambahkan? Silakan tulis di kolom komentar di bawah ya.

Selamat menjalankan puasa ramadhan 1444H dengan baik dan lancar. Sehat selalu ya!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image