Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rudi Apriadi

Cara Anak Kosan Bikin Menu Buka Puasa yang Sehat dan Lezat

Gaya Hidup | Saturday, 25 Mar 2023, 10:01 WIB
sumber foto: https://unsplash.com/photos/s6BrlKXy7e0

Sudah kita tahu bahwa Ramadan merupakan bulan yang penuh keberkahan. Momen berbuka puasa juga menjadi waktu yang dinanti-nanti oleh banyak orang, termasuk anak kosan yang tinggal sendirian. Meskipun tinggal sendirian di kosan, anak kosan tetap bisa merayakan momen berbuka puasa dengan menyajikan menu masakan yang lezat, murah, dan mudah secara mandiri. Bagaimana caranya? Anak kosan bisa mengandalkan Wifi Rumah punya Ibu kos yang terhubung ke kosan untuk mencari inspirasi resep dan membeli bahan-bahan masakan secara online.

 

  • Cari Inspirasi Resep di Internet

Wifi rumah milik Ibu kos memang bisa banget diandalkan, dan sangat membantu dalam keseharian anak kosan. Anak kosan bisa mencari resep masakan lezat dan mudah di internet, baik melalui blog masakan, video tutorial, atau platform social media seperti Instagram atau TikTok. Setelah menemukan resep yang diinginkan, anak kosan bisa mencatat bahan-bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk memasak.

 

  • Beli Bahan Masakan Secara Online

Setelah menemukan resep yang diinginkan, anak kosan bisa memesan bahan-bahan masakan secara online. Ada banyak situs dan aplikasi e-commerce yang menyediakan layanan belanja online dengan harga yang terjangkau dan pilihan yang lengkap. Anak kosan bisa memilih bahan-bahan yang segar dan berkualitas dengan harga yang terjangkau.

 

  • Memasak di Kosan

Setelah mendapatkan bahan-bahan masakan, kita bisa memasak sendiri di kosan. Meskipun tinggal sendirian, tidak ada salahnya untuk mencoba memasak dan mengasah keterampilan memasak. Kamu bisa memasak menu berbuka puasa yang sederhana namun lezat seperti nasi goreng, mie goreng, atau tumis sayuran. Selain itu, anak kosan juga bisa mencoba menu berbuka puasa yang lebih tradisional seperti kolak pisang atau bubur ketan hitam.

 

  • Mengkreasikan Menu Masakan

Kamu juga bisa mengkreasikan menu masakan dengan bahan-bahan yang tersedia di kosan. Misalnya, dengan mengganti daging sapi dengan tempe atau tahu untuk memasak tumis sayuran atau membuat menu berbuka puasa yang lebih sehat.

 

  • Berbagi dengan Teman Kosan

Momen berbuka puasa juga bisa menjadi momen yang lebih meriah jika dibagi dengan teman kosan. Kamu bisa mengundang teman-teman atau tetangga sebelah untuk berbuka puasa bersama di kosan. Selain bisa berbagi makanan, momen ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan yang menyenangkan.

Membuat menu masakan yang lezat, murah, dan mudah di bulan Ramadan tidak sulit jika anak kosan mengandalkan Wifi rumah milik ibu kos yang terhubung ke kosan. Dengan mencari inspirasi resep di internet dan membeli bahan masakan secara online, kamu bisa memasak menu berbuka puasa yang sederhana namun lezat. Selain itu, kamu juga bisa mengkreasikan menu masakan dengan bahan-bahan yang tersedia di kosan dan berbagi dengan teman kosan untuk menjadikan momen berbuka puasa lebih meriah. Selain itu, ada beberapa tips yang bisa membantu anak kosan dalam memasak di bulan Ramadan:

 

  • Persiapkan bahan masakan yang cukup

Pastikan kamu memiliki persediaan bahan masakan yang cukup untuk memasak selama bulan Ramadan. Ini akan membantu menghindari kekurangan bahan saat memasak dan memudahkan dalam merencanakan menu masakan.

 

  • Simpan makanan dengan benar

Setelah memasak, pastikan untuk menyimpan makanan dengan benar agar tetap segar dan tidak mudah rusak. Kamu bisa menggunakan kulkas atau freezer untuk menyimpan makanan, tergantung dari jenis makanannya.

 

  • Manfaatkan waktu luang untuk memasak

Kamu bisa memanfaatkan waktu luang di bulan Ramadan untuk memasak. Misalnya, setelah sholat tarawih atau di waktu-waktu senggang lainnya. Dengan memanfaatkan waktu luang, anak kosan bisa lebih santai dan tidak terburu-buru saat memasak.

 

  • Jangan lupa bersihkan dapur setelah memasak

Setelah selesai memasak, jangan lupa untuk membersihkan dapur. Hal ini penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, serta membuat dapur tetap rapi dan nyaman.

Dengan mengandalkan Wifi rumah ibu kos, ternyata bisa membuat kita sebagai anak kosan lebih liar. Liar yang dimaksud yakni mudah berselancar internet untuk mendapatkan inspirasi membuat masakan untuk sahur ataupun berbuka puasa di bulan Ramadan. Wifi rumah yang dimiliki Ibu kos pastikan harus bebas digunakan kapanpun, begitupun di kosan ku, Ibu kos tidak melarang kami untuk menggunakan Wifi rumah nya, ya karena tentunya ada iuran di antara kami anak kosan untuk Wifi rumah yang disediakan, ngga hanya itu, Wifi rumah Ibu kos juga sat set sat set, lancar tanpa ada hambatan, jadi kami iuran pun tidak jadi beban, toh kami semua anak kosan dapat menggunakan dengan senang hati tanpa emosi.

Setelah ditelusuri kenapa Wifi rumah milik Ibu kos ini kecepatan akses internetnya lancar? Ternyata si ibu menggunakan layanan IndiHome sebagai brand penyedia Internet provider dari Telkom Indonesia. Pantas saja bisa akses internet sat set sat set, toh Telkom Indonesia kan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, yang jelas memiliki layanan yang terbaik di kelasnya.

Jadi, bagi kamu yang ingin berselancar internet dengan nyaman dan lancar, juga biaya yang terjangkau, sudah saatnya pasang Wifi IndiHome di rumah, atau di kosan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image