Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Impian Sebagai Tujuan Hidup dan Sumber Motivasi

Edukasi | Saturday, 25 Mar 2023, 07:58 WIB
Talkshow soft skill Bimawa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan pembicara Dhita Pratama Putra (Foto: Massyifa)

Dhita Pratama Putra, mahasiswa Program Studi (Prodi) Fisika Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (FAST) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) angkatan 2020, menjadi pembicara pada salah satu rangkaian acara soft kills yaitu talkshow dengan judul “Dahlan Muda Menginspirasi”.

Mahasiswa juara V Putra Duta Bahasa Tahun 2023 ini membicarakan tentang impian dan tujuan hidup. Menurutnya, impian merupakan suatu bentuk perwakilan dari sebuah keinginan, motivasi, dan apa yang kita pikirkan. Impian tersebut harus dibersamai dengan suatu tujuan dan target yang objektif untuk performasi di masa yang akan datang.

“Ada momen dalam hidup saya ketika suatu hal itu menjadi tujuan dan impian. Waktu itu saya semester 5 berusaha mengumpulkan berbagai syarat-syarat yang ditentukan UAD untuk menjadi mahasiswa berprestasi atau biasa disebut mawapres. Alhamdulillah, terbukti saya menjadi Mawapres I UAD,” ungkap Dhita pada Kamis, 2 Maret 2023, di Amphitarium Kampus IV UAD.

Ia menambahkan, ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab ketika kita ingin meraih impian. Di antaranya keinginan apa saja yang ingin dicapai, mengapa tujuan tersebut sangat penting, langkah apa yang akan diambil untuk mewujudkan hal tersebut, apa saja langkah yang ingin dilakukan, dan kapan akan mencapai tujuan ini.

“Mulai sekarang jadikan impian itu tujuan hidup, sebagai sumber motivasi, sehingga membuat kita lebih bekerja keras. Jangan lupa ciptakan juga lingkungan positif, pantang menyerah, dan nantinya kita akan mendapat dukungan prestasi yang akan membawa kita ke arah yang lebih baik,” pungkas Dhita.

Dhita juga berharap selain meraih prestasi mahasiswa-mahasiswa juga mampu membatasi sejauh mana diri mereka mampu melakukannya. (syf)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image