Berapa Lama Puasa di Amerika dan Eropa?

Khazanah  

Bagi Muslim, berpuasa di bulan Ramadan adalah wajib hukumnya. Di Indonesia, kita bisa dengan mudah melaksanakan ibadah ini karena sebagian besar penduduk di negeri ini adalah Muslim. Suasana dan fasilitas disediakan dengan baik untuk mendukung pelaksanaan ibadah puasa kita di Indonesia.

foto : dok. republika.co.id

Namun bagaimana jika kita ternyata tidak berada di Indonesia saat puasa Ramadan berlangsung? Kita mungkin dilingkupi kekhawatiran akan lamanya waktu berpuasa di negara-negara lain. Nah, kita cek berapa lama waktu berpuasa di negara-negara tersebut.

Seperti dikutip dari lama wego.com, waktu berpuasa terlama adalah 20 jam dan itu ada di Nuuk, Greenland. Nah bagaimana dengan kota-kota lain di berbagai negara? Ternyata lebih banyak yang memiliki waktu berpuasa yang pendek. Berikut adalah daftarnya dengan rata-rata waktu berpuasa adalah 11-12 jam sehari.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Brasilia, Brazil – 12- 13 jam

2. Harare, Zimbabwe – 12 -13 jam

3. Johannesburg, South Africa – 11-12 jam

4. Buenos Aires, Argentina – 11-12 jam

5. Cape Town, South Africa – 11-12 jam

6. Christchurch, New Zealand – 11- 12 jam

7. Ciudad del Este, Paraguay – 11-12 jam

8. Montevideo, Uruguay – 11-12 jam

Sementara itu, secara umum, waktu berpuasa adalah 13-14 jam sehari. Untuk negara-negara lain di belahan bumi yang berbeda, berikut jumlah jam berpuasa yang dijalani Muslimnya.

Timur Tengah

Negara-negara di Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Qatar dan lainnya waktu berpuasa adalah 14-15 jam sehari. Meskipun tidak selama di Nuuk, Greenland (20 jam) atau Warsawa, Polandia (18,5 jam) tetapi berpuasa di negara-negara ini lebih menantang karena cuaca panasnya.

Asia Tenggara

Muslim di Thailand, Indonesia dan Malaysia berpuasa rata-rata 12-14 jam sehari. Waktu tersebut relatif pendek jika dibandingkan dengan belahan bumi bagian utara.

Afrika

Dengan pengecualian Afrika Selatan, umat Islam di negara-negara Afrika seperti Ethiopia, Senegal, dan Nigeria rata-rata berpuasa sekitar 13 hingga 14 jam.

Amerika Utara dan Selatan

Umat Islam yang tinggal di negara-negara Amerika Selatan, seperti Argentina, Brazil, Chili dan sebagainya, berpuasa selama 11 sampai 13 jam, dengan tetap memperhatikan posisinya. Di sisi lain, Muslim yang tinggal di Amerika Utara harus berpuasa dengan waktu yang lebih lama, yaitu 15 hingga 16 jam, di Kanada dan AS.

Eropa

Di negara-negara seperti Prancis dan Swiss, waktu berpuasanya lebih lama. Muslim di wilayah tersebut berpuasa sekitar 16 hingga 17 jam, sementara mereka yang tinggal di Yunani, Italia, dan Spanyol berpuasa selama 15 hingga 16 jam. (aan)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image