Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bapas Kelas II Purwokerto

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Purwokerto Berharap Dapat Melanjutkan Pendidikan

Info Terkini | Wednesday, 22 Mar 2023, 17:36 WIB

Purwokerto, Info_Pas- Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan Kelas II Purwokerto Deby Arditya Candra Nugraha melakukan pencarian data terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan Inisial TWA. Pencarian data tersebut bertujuan untuk pembuatan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) Asimilasi di Rumah.

Adapun metode yang digunakan dalam pencarian data tersebut yaitu wawancara langsung dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bersangkutan, wacawara dengan petugas Lapas serta studi dokumen. Dalam momentum tersebut, WBP menceritakan latarbelakang kehidupan sosialnya seperti latar belakang keluarga dan dinamika peer group (teman sebaya).

WBP yang bersangkutan saat melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor berusia 19 tahun dan masih berstatus sebagai pelajar kelas XI SMK. Hal yang paling diharapkan oleh TWA yang bersangkutan masih ingin melanjutkan pendidikan hingga lulus SMK. "Saya ingin sekali melanjutkan sekolah di jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) hingga lulus", harap TWA. (Deb/AHK/UWE)

 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image