Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image isdie

Misteri Kenapa Presiden dan Calon Presiden tidak mau Menginjakan Kaki di Pemalang?

Sana Sini | Sunday, 19 Mar 2023, 00:05 WIB
Pemalang sebuah kabupaten menyimpan mistisme yang dikenal oleh para tokoh bangsa

Pemalang salah satu kabupaten di provinsi Jawa Tengah kota kecil yang terhimpit dua kota terkenal yaitu Tegal dan Pekalongan. Pemalang merupakan kabupaten konon didirikan oleh pangeran Benowo bagian dari kerajaan Mataram dengan letak geografis di pesisir laut Jawa dan sebelah selatan berbatasan dengan kabupaten Purbalingga.

Pemalang sejak jaman VOC tidak dikenal sama sekali karena selain hanya bagian dari pemerintahan Mataram juga memang daerah Pemalang hanya dihuni sebagian pendatang yang numpang istirahat saja.

Meskipun demikian ternyata Pemalang mempunyai misteri dan keramat yang luar biasa entah siapa yang awal mula menghembuskan mengenai siapa saja pemimpin Negeri Indonesia (presiden) apabila datang dan menginjakan kaki di Pemalang maka jabatan presiden tidak akan sampai akhir masa jabatannya dan juga siapa saja yang akan mencalonkan menjadi presiden (capres) dan menginjakan kaki di Pemalang pasti tidak akan terpilih menjadi presiden.

Entah mitos atau fakta tetapi kita lihat dari kenyataan di bawah ini,

1. Dari presiden pertama dan kedua Soekarno dan Soeharto mereka berdua selama menjadi presiden tidak pernah mengunjungi Pemalang dan terbukti mereka mampu melanggengkan jabatannya sampai beberapa perode meskipun akhirnya turun juga.

2. Abdurahman Wahid (Gusdur) ketika terpilih menjadi presiden tahun 1999 tidak lama beliau lengser sebelum masa jabatannya ternyata sebelum mencalonkan presiden Gusdur berkampanye dengan PKB nya di Pemalang.

3. Amien Rais tokoh reformasi yang digadang-gadang sudah pasti akan menjadi presiden ternyata kandas tidak terpilih menjadi presiden dalam sidang MPR/DPR dan juga dalam pemilihan langsung presiden 2004 dan hal itu dikaitkan karena Amin Rais dengan pedenya berkampanye di alun-alun Pemalang pada tahun 1999.

4. Megawati Soekarnoputri sebagai penerus trah Soekarno beliau juga sempat mendatangi kota penuh misteri Pemalang dengan menggunakan Helikopter di lapangan sirandu dan ditandu sampai ke lapangan mulyoharjo Pemalang untuk berkampanye di tahun 1999 dan ternyata gagal juga dalam 2 kali pemilihan presiden yaitu tahu 2004 dan 2009.

Beberapa kejadian itulah yang sampai saat ini dipegang teguh oleh para capres dan presiden juga untuk enggan mendatangi Pemalang karena ditakutkan akan berdampak pada jabatan kepresidenannya. SBY datang ke Pemalang pada akhir jabatan periode kedua ketika masa kampanye beliau (SBY) tidak pernah ke Pemalang sama sekali. Jokowi jugaselama masa kampanye 2 kali dalam pemilihan presiden 2014 dan 2019 beliau tidak mau berkampanye di Pemalang sampai saat ini pun beliau tidak mengunjungi Pemalang padahal Pemalang salah satu kandang Banteng di Jawa Tengah.

Pemilihan presiden mendatangpun para calon sudah dipastikan tidak akan mendatangi Pemalang karena misteri Pemalang sebagai tempat kutukan bagi para calon presiden dan presiden masing melekat dibenak para pelaku spiritual.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image