Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ahmad Muqorrobin

Mau Kunci Chat Whatsapp Agar Aman Tidak Diintip Orang, Ini Caranya

Teknologi | Friday, 17 Mar 2023, 10:15 WIB

Smartphone yang digunakan setiap orang memiliki privasi masing-masing. Hal ini termasuk isi di dalamnya seperti foto, video, email, pesan singkat, hingga aplikasi perpesanan, salah satunya WhatsApp. Ketika orang lain dengan sengaja membuka smartphone kamu, tentunya hal ini merupakan sebuah pelanggaran privasi.

Selengkapnya Artikel ini bisa baca Disini

























































Misalnya saja membuka isi pesan WhatsApp yang dilakukan karena iseng atau kepo sehingga tahu masalah pribadi kamu saat ini. Oleh karena itu, mengunci WhatsApp menjadi solusi tepat untuk menghindari hal-hal tersebut. Apalagi jika WhatsApp digunakan untuk hal-hal yang membuat kamu malu seperti mengirim pesan ke orang lain karena bercanda. Nah, berikut ini tipis aman yang bisa dilakukan untuk mengunci WhatsApp sehingga tidak bisa diintip maupun diisengi oleh orang lain.

Mengunci WhatsApp Agar Aman Tidak Diintip Orang

  • Memastikan bahwa aplikasi WhatsApp sudah update ke versi terbaru.
  • Masuk ke aplikasi WhatsApp, lalu buka menu 'Settings'.
  • Pilih 'Account', lalu masuk ke 'Privacy'.
  • Scroll ke bawah sampai menemukan pilihan 'Fingerprint lock'.
  • Lalu, aktifkan toggle 'Unlock with fingerprint' dan klik 'Set up'.
  • Setelah itu, pilih jenis kunci yang diinginkan seperti pattern atau pola, PIN, hingga sidik jari.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image