Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andini Rizky

Tugas Berita : Banjir di Kelurahan Sukamadu Memakan Satu Korban Jiwa

Kabar | Tuesday, 14 Mar 2023, 23:43 WIB
Ilustrasi, daerah banjir (Kompas.id)

Permukiman warga di Kelurahan Sukamadu, Kecamatan Medan Timur, telah terendam oleh banjir yang diakibatkan oleh hujan lebat dan menimbulkan satu korban jiwa. Selasa, (07/03/2023).

Seorang pejabat daerah setempat yaitu lurah dari Kelurahan Sukamadu bernama Joko, menjelaskan waktu dan pemicu dari terjadinya banjir yang memakan korban jiwa ini.

"Banjir ini terjadi tadi malam dini hari pukul 01.30, yang diakibatkan oleh hujan lebat. Dan juga ini merupakan banjir rutin tahunan yang dimana banjir tahun ini lebih parah karena adanya korban hanyut yang belum ditemukan," ujarnya.

Lebih lanjut, Joko menyampaikan informasi terkait korban yang sudah dievakuasi dan korban yang terbawa arus banjir dan masih belum ditemukan.

"Saat ini untuk jumlah korban jiwa belum dapat dihitung, tapi yang pasti ada ribuan warga yang menjadi korban banjir. Dan warga yang menjadi korban sudah dievakuasi untuk mengungsi di aula kelurahan. Untuk korban hanyut, beliau bernama Mulyadi umur 65 tahun, saat ini kelurahan bersama dengan relawan dan bansar sedang melakukan upaya pencarian," lanjutnya.

Joko menyampaikan bantuan yang telah diterima dari pihak pemerintah berupa sembako dan jasa tenaga kerja.

"Pemerintah sudah memberikan bantuan berupa makanan, selimut, pakaian, serta tenaga kerja untuk memantau kondisi daerah yang terkena bencana," ujarnya.

Joko juga melanjutkan beberapa upaya pemerintah dalam penanggulangan banjir yang terjadi di Kelurahan Sukamadu.

"Pemerintah saat ini masih melakukan evakuasi terhadap warga yang menjadi korban dan upaya penanggulangan banjir ini sudah disampaikan ke Pemerintah Kota untuk melakukan pengerukan sungai dan memberikan himbauan untuk tidak membuang sampah di sungai," ujarnya.

Terakhir, beliau menyampaikan kerugian yang dialami Kelurahan Sukamadu akibat banjir ini.

"Diperkirakan, kerugian yang disebabkan oleh banjir ini mencapai ratusan juta rupiah akibat kerusakan rumah dan fasilitas umum," tuturnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image