Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Indonesiapos

Perjalanan Hidup Muslimah Tangguh, Ibu Rumah Tangga, Content Creator sampai CEO Bisnis Hampers

Gaya Hidup | Tuesday, 14 Mar 2023, 13:05 WIB

Sintya Herisman merupakan figur muslimah Indonesia yang memiliki kemampuan multitasking. Ibu dari 2 anak perempuan ini berjuang membesarkan anaknya sendiri sejak tahun 2020. Hal tersebut dikarenakan Herwanda Karli, suami tercinta dari @sintyaherisman , berpulang pada April 2020 lalu.

Walau masih terasa berat, Sintya mencoba bangkit dengan keterbatasannya dikarenakan pandemi yang baru saja merebak pada tahun 2020 tersebut. Sintya mulai belajar menekuni sosial media, dan akhirnya September 2020 memiliki online shop @katadaddy . Belajar menjual sajadah travel secara online yang alhamdulillah disambut hangat oleh para pelanggannya.

Tidak berhenti sampai situ, semenjak tahun 2022, Sintya mulai merambah dunia Content Creator Instagram dengan akun @sintyaherisman yang kini memiliki 13,7 ribu pengikut dengan 257 kiriman di Instagram. Konten-Konten yang dibagikan, kebanyakan berhubungan dengan kebutuhan Ibu Rumah Tangga, doa-doa serta perjuangannya sebagai Single Mother Muslimah.

Selain menjadi Content Creator Instagram, Sintya juga merupakan salah satu CEO Bingah Indonesia, bersama dengan 2 temannya, Suci Utami dan Ardhani. Bingah Indonesia adalah bisnis yang bergerak dalam bidang jasa hampers.

Bisnis hampers yang digelutinya melayani pemesanan Eid Fitri Gift, Birthday Gift, Wedding Gift, Newborn Gift dan lainnya. Bingah Indonesia (bingah.id) memiliki slogan “Bring Happines by providing exclusively humble packaging service for your loved ones”.

Sementara itu, Sintya Herisman terus belajar menginspirasi banyak orang melalui konten-konten motivasi yang diunggahnya. Sebagaimana tujuan baiknya ingin memberikan manfaat kepada orang banyak melalui konten-konten yang dihasilkannya.

Tidak hanya itu, Digital Desainer juga ditekuni sebagai pekerjaan freelancer disela-sela kesibukannya. Selain dunia bisnis, wanita yang biasa dipanggil “Bundanya Teteh Ading” ini juga aktif di lingkungan masyarakat dengan menjadi Humas di Majelis Taklim MT Al Aliyyah.

Setiap usaha yang dlakukan Sintya Herisman tidak lain, untuk membahagiakan kedua putrinya. Sintya berusaha memberikan yang terbaik kepada keluarga kecilnya saat ini.

“Di balik saya yang masih harus banyak belajar ini, saya berharap konten-konten yang saya bagikan, bisa memberikan manfaat untuk orang-orang disekitar, memberikan energi positif. Mudah-mudahan, ikhtiar yang saya lakukan ini bisa menarik rejeki yang berkah untukku dan kedua putri tercintaku”, ucap Sintya.

Tidak ada perjuangan yang mudah, kerja keras dan doa adalah kunci yang utama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image