Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Silvia Putri

Nostalgia di Everblast Festival 2023, Ledakan Musik Tahun 2000an

Gaya Hidup | Saturday, 11 Mar 2023, 20:19 WIB

Lagu nostalgia tahun 2000an akan bisa dinikmati selama 2 hari di Everblast Festival 2023? Wow, ini kan jadi momen paling mendebarkan buat aku. Berlangsung pada sabtu dan minggu lalu, 4-5 maret 2023 di Gambir Expo, Jakarta mengundang sejumlah musisi lokal dan internasional. Acara yang disponsori oleh beragam brand tanah air salah satunya IndiHome ini cukup menarik perhatian publik. Dengan mengundang para penikmat musik era 2000an tidak heran acara ini tetap sukses walau cuaca kadang suka tidak bersahabat.

Melalui akun Instagram resmi mereka aku dapat lihat berbagai pengumuman dan line artis yang hadir, dengan wifi rumah. Selain itu, beragam aksi panggung menakjubkan seperti band J-Rocks, the Changcuters, Padi Reborn hingga coklat juga ikut mengambil bagian. Dan tidak ketinggalan band internasional yang turut diundang seperti Simple Plan, Hoobastank, secondhand Serenade bahkan MYMP juga meramaikan panggung-panggung di Everblast festival.

Instagram Everblasfest

Nostalgia dari Musisi Lokal

Akhir-akhir ini kita disuguhi dengan beragam pesta musik. Mulai dari konser tunggal, festival musik lokal, festival musik Indie bahkan international music festival seperti Everblast Festival. Dengan tema yang mengusung lagu-lagu nostalgia tahun 2000an membuat para pecinta musik sepuluh tahunan lalu datang untuk menonton dan menyaksikan mereka. Penonton yang hadir pun lintas generasi mulai dari yang muda dan masih sekolah hingga yang sudah berkeluarga tidak malu-malu untuk ikut bergabung.

Fakta dengan cuaca yang tidak bersahabat pun tidak menjadi penghalang untuk menyaksikan The Changcuters, Seurieus x Candil, Garasi, Tika Tiwi (T2), Sind3ntosca dan Naff. Judul lagu “Kau Masih Kekasihku dan “Akhirnya Ku Menemukanmu” sukses membuat penonton mengulang kenangan lama pada masa-masa putih abu-abu. Atau bahkan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh the Changcuters membawa semangat sebelum melipir ke panggung internasional.

Jika histeris para penonton di hari pertama untuk musisi lokal cukup antusias maka di hari ke-2 tidak jauh berbeda. Penonton disuguhkan permainan Cokelat, Padi Reborn, Vierratale, Letto, J-Rocks, Kotak. J-Rocks yang menyuguhkan lagu hits mereka di era 2000-an yaitu “Kau Curi Lagi, Ceria dan Falling In Love”. Dan jangan lupakan pertunjukan dari Alexa dengan lagu hits mereka yaitu “Jangan Kau Lepas dan Jangan Pernah Pergi”.

Nostalgia dari Musisi International

Jika kamu hadir untuk menyaksikan musisi internasional di tahun 2000an maka kamu disuguhkan oleh penampilan luar biasa dari Simple Plan, The Rasmus, MYMP, The Red Jumpsuit Apparatus dan Hoobastank. Selama dua hari berturut-turut mereka sangat menghibur para penikmat musik barat. Dimulai dari medley-nya Simple Plan di hari pertama yaitu “all star dari smash mouth, sk8er Boi dari avril dan Mr. Brightside dari the Killers” lagu-lagu tersebut mengalun merdu hingga akhir hari. Bahkan pertunjukan Simple Plan ditutup dengan lagu “perfect” yang membuat orang-orang seperti tidak ingin berakhir.

Lagu-lagu di hari kedua oleh musik internasional ditutup dengan pertunjukan menakjubkan dari Hoobastank. Dengan total kurang lebih 10 lagu dinyanyikan oleh grup band asal California ini. Mereka menyanyikan lagu seperti “Running Away, My Turn, out of Control bahkan The Reason”. Selain Hoobastank, The Red Jumpsuit Apparatus juga meriahkan panggung Everblash Festival 2023 di malam terakhir. Dengan lagu “all the small things dan Beautiful Crowd, are you happy”.

Penawaran Tiket dari 2022

Everblast Festival mulai diumumkan hadir dari tahun 2022. Dengan mengumumkan satu persatu musisi yang akan manggung membuat tiket pertujukan festival musik ini akhirnya habis terjual. Para penonoton juga dapat melihat update lengkapnya di Instagram Everblast dengan menggunakan Wifi Rumah ataupun Internet Cepat melalui saluran ponsel yang dimiliki.

Harga presale pertama kali mulai dijual dengan harga 950k hingga 1,450k. Harga tersebut didapat untuk dua hari pertunjukan. Bagi yang menyukai pertunjukan musik pasti sudah mulai persiapan jauh-jauh. Bisa dengan Wifi Rumah yang disiapkan dengan baik agar dapat membeli tiket di presale pertama ataupun internet cepat di smartphone sebagai cadangan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image