Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak

Terus Lakukan Koordinasi, KPU dan Rutan Demak Siap Sukseskan Pemilu 2024

Politik | Tuesday, 07 Mar 2023, 08:59 WIB
Tim Humas Rutan Demak

DEMAK- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak terus berupaya untuk memenuhi hak-hak Warga Binaannya. Rutan Demak yang saat ini di huni sebanyak 255 Warga Binaan yang sebagian merupakan daftar pemilih potensial yang harus dipenuhi hak politiknya dalam Pemilu 2024.

Senin (06/03) Rutan Demak melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak untuk penyediaan TPS Khusus di Rutan. KPU telah melakukan pemetaan serta pencocokan data by name by address yang telah diberikan oleh Rutan Demak. Data tersebut sebagai dasar untuk dapat dilayani mulai dari penyediaan surat suaranya dan penyediaan TPS Khusus.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa penyediaan TPS Khusus ini merupakan buah dari koordinasi yang baik dari instansi terkait.

“kita terus lakukan komunikasi dan koordinasi baik itu dengan KPU maupun Disdukcapil dalam pemenuhan syarat administratif untuk pelaksanan pemilu 2024. Sehingga kami berharap tidak ada Warga Binaan kami yang kehilangan haknya.” Ujar Riski

Sebelumnya Rutan Demak telah menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Demak untuk sinkronisasi data NIK dan perekaman KTP elektronik bagi Warga Binaan dalam rangka pemutakhiran data pemilih

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image