Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Purworejo Official

WBP Rutan Purworejo Melantunkan Tilawatil Qur'an dalam Peringatan Isra' Mi'raj

Info Terkini | Monday, 20 Feb 2023, 11:30 WIB
Lantunana Ayat Suci Al-Quran dari WBP Rutan Purworejo jadi Pembuka Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad (Sumber : HumasRuwojo)

**

Purworejo-Lantunan ayat suci Al-Qur’an di kumandangan oleh warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dua warga binaan pemasyarakatan tersebut ialah RJ dan juga IW yang telah menerima pembinaan dalam melantunkan tilawatil Qur’an, Senin (20/2)

Kedua WBP tersebut yakni berinisial RJ dan IW, dengan penuh penghayatan mereka secara bergantian membacakan ayat suci Al-Qur’an dan terjemahannya.

Kepala Rutan Purworejo Mochamad Mukaffi turut mengapresiasi program pembinaan yag terus berjalan di Rutan Purworejo sehingga dapat menghasilkan wbp yang terampil dan dapat memberantas buta huruf Al-Qur’an. “Saya merasa bangga atas apa yang telah di capai oleh program pembinaan Rutan Purworejo dalam upayanya membina warga binaan pemasyarakatan sehingga dapat mengajarkan pada WBP melantunkan ayat suci Al-Qur’an. Saya harapkan nantinya akan lebih banyak warga binaan pemasyarakatan yang mampu melantunkan ayat suci Al-Qur’an dan tidak ada lai WBP yang tidak dapat membaca Al-Qur’an” Ujar Mukaffi

Tidak hanya Kepala Rutan, seluruh jamaah yang hadir dalam peringatan Isra’ Mi’raj juga di buat kagum oleh lantunan ayat suci Al-Qur’an tersebut.

Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ini di buak oleh Kepala Rutan Purworejo dan juga di isi oleh Ustad Gus Muhammad dari Baledono Purworejo.

Mengakhiri arahannya, Mukaffi memberikan pesan kepada seluruh pegawai Rutan Purworejo,

“Saya harapkan kepada seluruh petugas untuk dapat menteladani Isra’ Mi’raj junjungan kita Nabi Muhammad SAW sehingga menjadi pengingat kita untuk lebih taat dalam menjalankan ibadah” Pungkas Mukaffi

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Baharuddin Loppa Rutan Purworejo dan di hadiri oleh seluruh petugas pemasyarakatan Rutan Purworejo.(HumasRuwojo)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image