Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Pemuda Plantungan KEMENKUMHAM

Kanwil Kemenkumham Jateng Pertahankan Penghargaan Terbaik Bidang Kehumasan

Info Terkini | Monday, 20 Feb 2023, 07:48 WIB
Dok. Kemenkumham Jateng

JAKARTA - Mengulang prestasi di tahun-tahun sebelumnya, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali meraih penghargaan di bidang kehumasan.

Tahun ini, Kanwil Kemenkumham Jateng kembali berhasil menempati posisi teratas atau Terbaik I Kategori Pemberitaan Positif Terbanyak Tahun 2022 dengan indikator penilaian yaitu pemberitaan positif pada media.

Raihan tersebut sekaligus mempertahankan penghargaan yang telah diterima Kanwil Kemenkumham Jateng tahun lalu, juga dengan kategori dan peringkat yang sama.

Penghargaan diterima oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Dr A Yuspahruddin melalui Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, dari Sekretaris Jenderal Komjen Pol Andap Budhi Revianto, bersamaan dengan acara penutupan kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Sekretariat Jenderal Kemenkumham dan Public Relations Briefing 2023, yang berlangsung di Graha Pengayoman Gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Jum'at (17/02).

Memberikan sambutan, Sekjen menegaskan pentingnya membangun citra positif bagi Kemenkumham.

"Ketika kita membangun suatu narasi positif bagi Kementerian ini, maka Kementerian ini juga akan membangun (membesarkan) kita semua," ujar Andap.

"Yang perlu kita bangun semua adalah citra positif Kementerian ini di bawah koordinasi Biro Hukerma," sambungnya.

Ia juga meminta agar humas kreatif dan berkualitas bukan hanya jargon semata, namun dapat diimplementasikan melalui strategi manajemen media dengan baik.

Bagi Kanwil Kemenkumham Jateng sendiri, prestasi ini merupakan pembuktian sebagai ujung tombak dalam membangun citra positif instansi, yang mampu mengglorifikasikan beragam kegiatan dan capaian kinerjanya.

Ditemui usai kegiatan, Kadivmin memberikan apresiasi kepada jajarannya terutama bagi Humas Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

“Terima kasih kepada tim Humas yang telah bekerja dengan sangat baik sehingga penghargaan ini bisa kita pertahankan,” tutur Hajrianor saat ditemui usai acara.

Hajrianor mengungkapkan, penghargaan tersebut tentunya tidak luput dari sinergi dan relasi yang luar biasa dengan media sebagai mitra kerja dalam menyebarluaskan pemberitaan terkait kinerja Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dan Unit Pelaksana Teknis.

"Penghargaan ini merupakan kontribusi dan kerja keras semua pihak, baik Humas Kantor Wilayah, Unit Pelaksana Teknis dan paling utama adalah sinergi yang sangat baik dengan media sebagai mitra kerja," kata Hajrianor.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image