Antusias Pelajar dan Masyarakat Indonesia Menghadiri Tabligh Akbar UAS di Turki

Agama  
Sumber: Panitia Tabligh Akbar UAS.

Sabtu, 18 Februari 2023, masyarakat Indonesia di Turki antusias menghadiri tabligh akbar Ustadz Abdul Somad yang bertempat di Eyupsultan, Istanbul, Turki.

Dihadiri lebih dari 500 jama'ah dari kalangan pelajar dan mahasiswa, WNI, maupun dari berbagai instansi Indonesia di Turki. Pelajar dan Masyarakat yang hadir datang dari berbagai daerah di Turki dan ada beberapa masyarkat lokal serta pelajar Indonesia dari negara lain turut hadir.

Selama kegiatan berlangsung, para pelajar dan masyarkat seluruhnya menyimak tausiah dengan khusyuk dan tertib. Antusianme masyarkat ditunjukkan juga saat sesi tanya jawab berlangsung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Acara tersebut diinisiasi oleh para mahasiswa, bekerjasama dengan berbagai organisasi Indonesia di Turki seperti Nusantara Furusiyyesi, SEMARI Riau, PPI Istanbul, Madrasah Fatih, MT Annisa, IKMA Turki, IKPM Gontor, Rumeli, KAMMI, IAC dan masih banyak lagi termasuk dengan yayasan wakaf di Turki.

Melalui sambutan Ibu Elizabeth perwakilan dari KJRI Istanbul, menyambut dengan senang hati dan turut berbahagia atas kehadiran Guru Besar Ustadz Abdul Somad di Istanbul yang bersedia untuk mengisi kajian.

Acara Tabligh Akbar ini diadakan bertujuan sebagai bentuk penggalangan dana dan do'a bersama untuk korban gempa Turki-Syiria.

Ustadz Abdul Somad menceritakan hubungan baik antara Turki dan Indonesia bahkan dari zaman Turki Utsmani dahulu. "Hubungan Turki dan Indonesia layaknya sudah lebih dari sahabat, sudah sepantasnya kita saling membantu dan memudahkan saudara-saudara kita yang terkena musibah." Ucap UAS.

Acara Tabligh Akbar berjalan dengan lancar hingga usai, para jama'ah mengajukan pertanyaan dan dijawab langsung oleh UAS lalu diakhiri dengan penyerahan dana dan do'a bersama. (Chusna)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image