Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Adhyatnika Geusan Ulun

Busana Muslim Daur Ulang Meriahkan Peringatan Isra Miraj di SMPN Satu Atap Lembang Cililin

Eduaksi | Wednesday, 15 Feb 2023, 21:05 WIB
Guru dan peserta busana muslim daur ulang. (foto pribadi)

Bandung Barat- SMPN Satu Atap Lembang Cililin menyelenggarakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang diikuti seluruh warga sekolah tersebut, dimeriahkan dengan peragaan busana muslim dengan daur ulang kreasi para siswa, Rabu (15/2/23).

Kepala SMPN Satu Atap Lembang Cililin, Adhyatnika Geusan Ulun menyampaikan kegiatan keagaamaan merupakan program rutin sekolah. Menurutnya, kegiatan tersebut adalah salah satu implementasi misi sekolah yang salah satunya mengusung kearifan lokal.

"Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang sekolah selenggarakan merupakan program rutin tahunan. Kegiatan ini adalah salah satu implementasi misi sekolah yang menggali dan mengembangkan potensi siswa dengan mengusung kearifan lokal yang ada," ujarnya.

Lebih jauh disampaikannya, hasil kreativitas para siswa, berupa rancangan busana muslim dengan memanfaatkan limbah plastik merupakan salah satu keberhasilan para guru dalam memberikan sosialisasi tentang pentingnya lingkungan hidup.

"Busana muslim yang dirancang dari daur ulang limbah plastik hasil kreasi siswa merupakan bukti nyata keberhasilan guru dalam memberikan pemahaman kepada anak didiknya untuk peduli pada lingkungan hisup," lanjutnya.

Ditambahkan Adhyatnika, momentum peringatan Isra Miraj yang digelar sekolah telah dimanfaatkan warga sekolah untuk menampilkan potensi peserta didik dalam memeriahkan hari besar Islam tersebut dengan sejumlah kegiatan yang bermanfaat.

Sementara itu, Ali Wahyudin Mustofa selaku Wakasek Kesiswaan menyampaikan program keagamaan yang diselenggarakan sekolah, selain menggali dan mengembangkan potensi siswa, juga merupakan upaya sekolah dalam menanamkan budi pekerti, terutama dalam mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW.

"Selain untuk menggali dan mengembangkan potensi siswa, kegiatan yang kami selenggarakan adalah salah satu upaya sekolah dalam menanamkan budi pekerti, terutama dalam mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW," terangnya.

Senada dengan Nurhayati, salah seorang guru menambahkan perlombaan yang digelar pihaknya bertujuan untuk memotivasi para siswa agar memiliki kepercayaan diri atas potensi yang mereka miliki.

"Perlombaan yang kami gelar, seperti lomba tumpeng, kaligrafi, MTQ, Kultum, dan peragaan busana muslim daur ulang, bertujuan untuk memotvasi anak didik kami agar mereka memiliki kepercayaan diri atas potensi yang dimilikinya," pungkasnya. ***

Sumber berita:Tim Literasi SMPN Satu Atap Lembang Cililin Kab.Bandung Barat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image