Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nuruttaufiq

Asyiknya Baca Buku 99 Inspirasi Bahagia

Gaya Hidup | Wednesday, 15 Feb 2023, 07:11 WIB
Dok.fahmi

Review Buku 99 Inspirasi Bahagia === Buku 99 Inspirasi Bahagia awalnya hanya berupa catatan inspirasional di salah satu media online Aceh. Isinya bertutur tentang ragam perspektif keseharian seputar cita rasa sukses, semangat dan kebahagiaan.

Penulisnya adalah praktisi pendidikan Islam yang bergiat sejak 1996. Sehingga bisa jadi sebagian isi buku ini merupakan cara penulis untuk memaknai pengalamannya disertai nuansa religi yang khas.

Buku ini terdiri dari tiga bab. Pertama, Dari titik nol. Kedua, Bahagia setiap saat. Ketiga, Energi Alhamdulilah. Sebagian isi buku ini bersumber dari tokoh nasional seperti Ust. Abdul Somad, Ust Adi dan Gus Baha serta buku buku kontekstual lainnya seperti Buku La tahzan dan Arbain Nawawi.

Karena buku ini tidak dirancang sebagai buku panduan khusus, maka si pembaca bisa membacanya dari mana saja sesuai selera. Kemudian, ulasannya juga ringan dan tidak bertele tele, bisa dibaca sekilas namun tetap sampai maksudnya.

Menurut penulisnya, buku edisi keduanya akan diterbitkan setelah Ramadan 1444 H dengan beberapa perbaikan kecil dan penambahan.

Direncakan pula bahwa nanti akan ada versi ebooknya di google play untuk penyesuaian karakter pembaca. Desain cover buku 99 inspirasi bahagia ini sangat menarik, dengan latar pinggir laut dan bentangan langit yang bersih.

Kualitas kertasnya juga bagus dengan 150 halaman. Adapun harganya terjangkau, dalam kisaran 70 ribuan saja.

Buku 99 Inspirasi Bahagia diterbitkan/dicetak oleh penerbit lokal Acehprinter berstandar nasional dengan tujuan menghidupkan budaya tulis di daerah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image