Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dakwahpedia

Download Maktabah Syamilah Berbagai Versi

Teknologi | Tuesday, 14 Feb 2023, 00:48 WIB
Maktabah syamilah

Apa itu maktabah syamilah

Maktabah syamilah adalah software perpustakaan digital yang memuat kitab - kitab para ulama klasik maupun yang konteporer.

Dengan adanya software ini memudahkan bagi akademisi maupun para santri untuk mencari referensi dari beberapa endapat ulama. dan banyak para pencari ilmu yang merasa terbantu dengan hadirnya maktabah syamilah ini.

literarur yang berda dalam software ini tidak puluhan tapi ribuan yang memuat semua cabang ilmu mulai ilmu fiqih, aqidah, tasawuf nahwu shorof dan masih banyak lainnya.

Maktabah syamilah diterbitkan pada april 2005 versi pertama yang pada saat itu masih berupa aplikasi online, selanjutnya pada tahun 2006 sampai 2008 mulai dikembangkan agar bisa menjangkau lebih luas lagi.

Fungsi dan manfaat maktabah syamilah

manfaat yang sangat jelas dirasakan adalah adanya ribuan koleksi kitab yang dikumpulkan dalam satu software yang sama sekali tidak ada biaya yang harus di keluarkan.

maktabah syamilah terbilang software yang praktis, lengkap sehingga tidak akan menguras waktu karna cara pencariannya pun juga mudah dan cepat.

maktabah syamilah juga memberikan informasi yang spsifik mulai dari judul kitab, pembahasan, pengarangnya, dan tempat terbirnya bahkan kita juga bisa memilih dari kitab bermadzab apa.

Jenis - jenis maktabah syamilah

Maktabah syamilah memiliki tiga jenis sebagi berikut :

 

  1. Maktabah syamilah an-nuskhah al-mufarraghah. Maktabah ini merupakan wadah yang belum terisi kitab - kitab yang berukuran 273 MB
  2. Maktabah syamilah an-nuskhah ar-rasmiyah. Maktabah ini telah berisi kitab - kitab yang lengkap dengan ukran file bisa mencapai 6.7 GB
  3. Maktabah syamilah yang telah dimasukkan buku - buku oleh pihak lain kedalamnya.

Cara mendwonload maktabah syamilah

Cara mendownload maktabah syamilah tidak begitu sulit cukup persiapkan koneksi internet dan sofware winrar yang berguna untuk mengekstrak file. Silahkan anda dwonload filenya dan pilih versi sesuka hati baik versi lama maupun yang terbaru kemudian instal dan nikmati fitur yang begitu lengkap.

ini bertujuan untuk memudahkan anda untuk mendwonload tanpa harus mencari satu persatu.

Semoga bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image