Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dompet Dhuafa

Ramadan Dan Liburan Semakin Dekat, Dompet Dhuafa Gelar Vaksinasi Booster Kedua

Gaya Hidup | Sunday, 12 Feb 2023, 11:07 WIB
Bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu, Dompet Dhuafa kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di lingkungan Gedung Filantropi, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis dan Jumat (9-10/2/2023)

JAKARTA— Bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu, Dompet Dhuafa kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di lingkungan Gedung Filantropi, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis dan Jumat (9-10/2/2023).

Vaksinasi Covid-19 kali ini merupakan vaksin booster kedua yang dibuka untuk masyarakat umum dengan ketersediaan vaksin jenis Pfizer.

Seperti diketahui, pemerintah telah mengimbau untuk menggencarkan vaksinasi booster kedua agar diberikan secara serentak sebagai upaya meningkatkan proteksi masyarakat Indonesia terhadap Covid-19.

Menurut Ketua Gugus Tugas Respons Covid-19 Dompet Dhuafa, dr Yeni Purnamasari MKM, tujuan dari kegiatan vaksinasi Covid-19 ini adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan antibodi masyarakat terhadap Covid-19.

“Selain itu, untuk meminimalisasi kesakitan dan mencegah long Covid-19 pada orang-orang yang mungkin akan terinfeksi. Sehingga, kita semua dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dan juga ibadah di bulan Ramadan 1444 H dengan produktif,” ujarnya.

Yeni menjelaskan bahwa Dompet Dhuafa menjadi mitra strategis pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19, salah satunya melalui vaksinasi. Bekerja sama dengan puskesmas lingkungan Dompet Dhuafa, ia berharap booster kedua dapat meningkatkan kekebalan kelompok.

“Survei serologi (menyebut) bahwa tingkat kekebalan masyarakat Indonesia sudah 99%, akan tetapi pandemi ini belum dicabut statusnya dan mobilitas masyarakat sudah mulai kembali normal. Adanya vaksinasi Covid-19 ini dapat membantu meningkatkan produktivitas masyarakat, karena jika masyarakat sehat, aktivitas akan berjalan dengan baik,” terang Yeni.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image