Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Pendidikan dan Pembelajaran Program Content Creator

Bisnis | Saturday, 11 Feb 2023, 15:24 WIB

Saat ini banyak kita temui banyak orang yang beralih menjadi seorang content creator untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi-aplikasi yang bisa menghasilkan uang dengan cara menjadi seorang conten creator dengan jumlah pengikut dan jumlah like yang ditetapkan. Setiap orang kini banyak berlomba-lomba menjadi conten creator yang membuat sebuah video atau, teks berupa cerita atau pemberitahuan terkait suatu hal yang disukai banyak orang mulai dari video yang menceritakan tentang kehidupannya dan apa ayang dialaminya, video motivasi, video tentang sebuah cerita dongeng yang content creator ini berperan menjadi karakter-karakter didalamnya, video nyanyi, video lirik dan lainnya.

Dalam hal menjadi content creator haruslah konsisten pada konten yang anda buat karena dengan itu konten video anda akan berkembang dengan memiliki banyak pengikut dan like. Selain itu pentingnya mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam hal menjadi content creator, selain dari peraturan yang dibuat oleh aplikasi tersebut, pentingnya kita menyadari untuk membuat video yang sopan dan memiliki tata krama, tidak seperti kejadian viral lalu di tik-tok yang mana seorang wanita yang membuat konten dengan menanyakan alamat namun mendekatkan bagian dadanya pada para pria yang ia tanyai. Hal ini merupakan bentul pelecehan yang banyak orang tidak sadari lohhh, dan hal seperti ini haruslah dihindari karena demi kenyamanan bersama juga.

Dalam hal menjadi conten creator ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Namun yang terpenting menjadi content creator adalah konsisten, sabar, selalu membagikan hal kegiatan yang ingin anda bagikan karena sebagian besar dari penonton adalah ingin mendengar sesuatu hal yang kontennya itu memiliki isi didalamnya misalnya konten berupa cerita tentang sejarah, conten berupa cerita tentang kehidupanmu atau seseorang yang menyedihkan, menakutkan,miskin, kaya atau membagikan tips untuk suatu hal dan masih banyak lagi. Teruslah saja mengupload video anda yang jika anda salurkan perasaan anda ke video itu maka itu juga akan tersampaikan kepada penonton lohhh

Sebagai content creator juga perlu adanya pembelajaran lebih lanjut jika ingin menjadi content creator profesional. Dalam hal conten creator beruntung bila anda memiliki teman atau seseorang yang bisa membantu anda dalam memberikan masukan dalam proses anda menjadi content creator. Namun perlu diketahui apabila anda ingin belajar menjadi content creator seperti di tik-tok, youtube dan lainnya itu bisa anda pelajari di Lembaga AR Learning Center.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image