The Hall Way: Tempat Kongkow di dalam Pasar

Kuliner  

Berkunjung ke pasar, biasanya kita berbelanja sayuran atau keperluan lain untuk dimasak di rumah. Namun, di Pasar Kosambi Bandung, banyak anak muda yang bermain ke pasar bukan untuk berbelanja bahan masakan. Kok bisa?

foto : dokpri

Bisa saja. Karena di dalam Pasar Kosambi, terdapat sebuah tempat nongkrong yang asyik dan bikin betah. Namanya, the Hall Way. Dari luar, The Hall Way ini sama sekali tidak tampak. Kita harus masuk ke dalam pasar untuk menemukannya. Jika kita masuk dari tempat parkir kendaraan, lokasi the Hall Way berada lurus dengan pintu keluar kendaraan. Kita naik tangga , melewati beberapa kios pakaian/kain baru kemudian menemukan tanda masuk ke arah the Hall Way. Jika tidak juga menemukannya, kita bisa bertanya kepada orang di sekitar, mereka akan menunjukkan arahnya.

Saat masuk, kita akan menaiki jalan ke atas. Di sebelah kiri jalan tersebut, kita sudah bisa melihat beberapa gerai yang menjual es krim atau fashion. Lho kok fashion? Iya, konsep the Hall Way ini memang memadukan antara tempat makan-minum dengan kios-kios fashion kekinian khas anak muda. Dari sisi harga, fashion yang dijajakan di sini terbilang tidak terlalu mahal dengan model yang unik, khas anak muda.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Nah, jika kios fashion ini berada dalam ruangan yang tertutup dan menyebar di beberapa lokasi yang diselingi dengan meja kursi tempat makan, maka kios yang menjual makanan-minuman menempel pada dinding pembatas the Hall Way. Beragam jenis makanan tersedia, mulai dari baso cilok kuah hingga ramen dan steak. Minuman yang ditawarkan juga beragam. Harganya relatif, tetapi secara umum lebih murah dibandingkan dengan di kafe sejenis di luaran.

Sambil menunggu makanan disajikan, kita bisa berkeliling melihat fashion yang ditawarkan seperti sepatu, baju, tas, topi atau jaket. Beberapa kios fashion menata kios mereka dengan konsep unik sehingga menarik untuk dikunjungi. Bagi muslim, tak perlu khawatir untuk melaksanakan shalat saat di sana, tersedia mushola yang cukup bersih dengan tempat wudhu yang memadai.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke the Hall Way ini adalah sore hingga malam hari. Disarankan mulai pukul 16.00 WIB atau lebih. Meskipun dikatakan bahwa kios-kios buka mulai pukul 14.00 tapi hingga pukul 15.00 sebagian besar kios masih bersiap untuk menyediakan makanan/minuman yang dijualnya. Jadi, jika berniat untuk makan, datanglah pukul 16.00 saat hampir semua kios makanan sudah siap melayani. Namun, ada juga yang pukul 17.00 sudah habis menunya. Tapi umumnya, semua kios masih punya menu lengkap hingga waktu makan malam tiba.

Makanan yang dijual di sini relatif cukup enak dengan harga bersaing. Konsepnya juga cukup menyenangkan. Kalaupun ada catatannya, the Hall Way ini membebaskan pengunjungnya untuk merokok sehingga bagi antirokok, mungkin perlu dipertimbangkan lagi. Mungkin mereka bisa mencari lokasi duduk yang agak jauh sehingga aman dari asap rokok atau datang lebih awal ketika belum banyak pengunjung yang datang. Nah, kapan mau mencoba berkunjung ke sini? (aan)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image