Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Makkinuddin

The Beautiful CityTalaqi Al-Qur'an di Mesir Umroh

Eduaksi | Friday, 10 Feb 2023, 17:46 WIB

The Beautiful City

Setelah melaksanakan Talaqi Al Qur'an bersama Syeikh Muhammad Ramadhan pada hari kedua maka hari ketiga kami mengunjungi kota Alexandria dengan menempuh perjalanan kurang lebih 2 Jam dengan biaya tol hanya 5.000.

Alexandria merupakan salah satu kota wisata yang terkenal di Mesir, karena sangat eksotis. Kota Alexandria atau dalam bahasa Arab “Iskandariah” memang punya sejarah panjang. Letak geografisnya yang sangat strategis, dengan menghadap ke Laut Mediterania atau Laut Tengah, membuat kota ini sangat diminati turis mancanegara.

Maka Alexandria ini disebut kota cantik yang berada pinggir laut Mediteran, dengan Salah satu peninggalan sejarah yang masih berdiri kokoh adalah Citadel of Qaitbay atau benteng Qaitbay.

Menurut sejarahnya Citadel of Qaitbay dibangun oleh Sultan dari dinasti Mamluk, yaitu Sultan Al Ashraf An Nashr Syaifudin Qaitbay pada tahun 1423 M (872-901H). Pada awalnya Qaitbay merupakan seorang budak yang kemudian di bebaskan oleh sultan Jaqmaq. Ia di tugaskan Sultan Jaqmaq untuk menjabat sebagai kepala militer, hingga pada saat sang Sultan meninggal Qaitbay ditunjuk untuk menggantikannya.

Fungsi dari benteng Qaitbay ini adalah untuk mempertahankan serangan musuh dari laut dan benteng ini berwarna krem keputihan, dengan dilengkapi celah-celah untuk mengintai musuh saat akan menyerang.

Ustadz Marzan, M.Pd bersama team mendampingan santri SMP-SMA Integral Arrahmah untuk melaksanakan perjalanan Talaqi AL-Qur'an di Mesir dan Program Umroh.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image