Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Perkuat Mental WBP LPP Palembang Laksanakan Morning Meeting Dan Konseling Rehabmedsos Narkotika

Info Terkini | Monday, 06 Feb 2023, 18:06 WIB

Palembang- Senin (06/02/2023) Pagi ini cuaca di kota Palembang cukup cerah untuk mengawali aktifitas di Lapas Perempuan kelas llA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel. Terlihat sekelompok Warga Binaan sedang mengikuti kegiatan Morning meeting dan Konseling Kelompok yang tergabung dalam Program Rehabilitasi Sosial dan Medis Narkotika.

Bertempat di aula Lapas Perempuan kelas llA Palembang para peserta Rehabilitasi Medis dan Sosial narkotika dipertemukan untuk membangun silaturahmi antar sesama residen Rehabilitasi. Kegiatan morning meeting dan konseling kelompok ini diikuti oleh 30 (tiga puluh) orang warga binaan.

Morning meeting dilakukan agar para residen mengawali hari dengan kegiatan yang positif, yang dilangsungkan setelah semua residen selesai sarapan pagi. Residen dan konselor berkumpul pada satu tempat, kemudian membentuk lingkaran. Seorang residen harus mengawali dengan kalimat pembuka “good morning family” dan dijawab “good morning” oleh residen lainnya.

Kegiatan morning meeting ini sebenarnya, juga untuk menggali cerita dan keadaan masing-masing residen, yang saat itu mereka rasakan, misalkan kondisi bahagia, sedih, sehat atau sakit, jadi warga binaan lebih terbuka satu sama lain, karena mereka ini sudah jadi satu keluarga, family, dan diharapkan lebih percaya diri dan dapat menghargai satu sama lain, terwujud ikatan di antara mereka. Dan terakhir kegiatan ini ditutup dengan dibagikannya Snack kepada peserta Rehabilitasi, semua peserta mendapatkan Snack tanpa terkecuali.

Kalapas Perempuan kelas llA Palembang juga berharap dengan adanya jadwal rutin Konseling dan Morning Meeting ini dapat menambah semangat kepada warga binaan untuk tetap sembuh dari ketergantungan narkotika serta bisa menjauhi obat-obatan terlarang, "Khususnya bagi para warga binaan yang tergabung dalam Program Rehabilitasi Medis dan sosial Lapas Perempuan kelas llA Palembang ini, Konseling dan Pengarahan ini amat sangat penting, diharapkan dapat tertanam mental positif yang erat kaitannya dengan membangun mental pikiran dan segera terlepas dari jeratan narkotika dan obat -obatan terlarang," ucap Ike.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, berpesan agar Kalapas serta jajarannya melaksanakan kegiatan rehabilitasi ini dengan baik dan terstruktur, agar tujuan rehabilitasi tercapai yaitu kembali berfungsi sosial. Selain itu, Kakanwil berharap sinergitas dan kolaborasi terus terbangun dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image