Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Temanggung

Ikatan Alumni AKIP Angkatan 17 Gelar Reuni Temu Kangen di Badiklat Kumham Jateng

Info Terkini | Monday, 06 Feb 2023, 12:21 WIB

SEMARANG - Digerakkan oleh sebuah kerinduan, Alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) angkatan 17 (Tujuh Belas) atau yang bisa menyebut dirinya "AKIP Pitulas" menggelar reuni sekaligus temu kangen bertempat di Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah, Sabtu (04/02).

Kelompok yang tahun ini genap berusia 42 tahun tersebut diterima langsung oleh rekan satu angkatannya sendiri yakni Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, DR. A. Yuspahruddin.

Selain itu hadir pula dalam acara bahagia tersebut, Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, beserta dengan Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar.

Acara yang jauh dari kesan formal itu dihiasi tawa dan kebahagiaan termasuk pancaran sukacita penuh kehangatan saat berbincang bersama melepas rindu.

Momen itu terlihat begitu indah menandakan terdapat cerita menarik masa lalu yang begitu membekas di benak menjadi sebuah kenangan.

"Malam hari ini kita bertemu untuk bersilaturahmi itu dalam rangka kebersamaan kita yang sudah 42 tahun, sudah lama juga ya," ucap Yuspahruddin.

"Selain itu malam hari ini juga kita akan memilih pengurus yang baru untuk ikatan alumni AKIP angkatan 17 ini," imbuhnya.

Acara reuni tersebut dilanjutkan dengan musyawarah pemilihan kepengurusan yang baru untuk ikatan alumni AKIP angkatan 17.

Melalui proses aklamasi, orang nomer satu Kemenkumham Jawa Tengah lah yang akhirnya terpilih menjadi ketua yang baru.

DR. A. Yuspahruddin resmi menjadi ketua ikatan alumni AKIP angkatan 17 setelah sebelumnya dikomandoi oleh Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Keamanan dan Intelijen, Krismono.

Dalam kesempatan itu pula Krismono yang berkesempatan menyampaikan sambutan menyampaikan rasa bahagiannya karena acara reuni ini dapat berlangsung.

Menurutnya reuni kali ini merupakan acara paling megah dari tiga reuni yang digelar sebelumnya.

"Acara kali ini adalah reuni yang paling megah yang pernah kita gelar. Lebih besar dari reuni di Jakarta dan yang kedua di Bandung," ungkapnya sambil tersenyum.

Ia berharap nantinya ikatan alumni ini benar-benar semakin aktif bukan hanya sekedar pertemuan rutin namun juga kegiatan positif yang lainnya.

Rangkaian acara reuni dan temu kangen Alumni AKIP angkatan 17 ini juga diisi dengan kegiatan ramah tamah yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban serta diakhiri dengan kegiatan foto bersama.

Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid

Jateng PASTI Produktif

PASTI WOW

PASTI WBK

#Ayuspahruddin

#KemenkumhamJateng

#RutanTemanggung

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image