Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Temanggung

Mencetak Ahli Alquran dari Balik Jeruji Rutan Temanggung

Agama | Monday, 06 Feb 2023, 12:16 WIB

Temanggung_Di dalam Mushola At Taubah Setiap Hari senin adalah waktunya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Temanggung untuk belajar Ilmu Tajwid. Dengan di ajari oleh para Ustad dari salah satu pondok pesantren dari Krincing, para WBP di Rutan Temanggung bisa menyerap ilmu Tajwid yang diajarkan. Senin (6/2).

Ilmu tajwid merupakan ilmu yang mempelajari atau menerangkan tata cara membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar. Sebagai seorang muslim, tidak hanya harus bisa membaca Alquran, tetapi juga dengan cara yang benar.

Di Rutan Temanggung sendiri, kebanyakan para WBP yang baru masuk kedalam Rutan Temanggung Belum lancar membaca ayat ayat suci Alquran. Dengan adanya Pembelajaran sebagai salah satu bimbingan rohani ini mereka akan bisa bahkan menjadi pintar untuk membaca Alquran.

Taat Eko Suratno selaku kepala sub seksi Pelayanan Tahanan (Kasubsi Yantah) mengutarakan, kerja sama dengan pondok pesantren yang ada di lingkungan kabupaten Temanggung sangat membantu perkembangan para Warba Binaan di Rutan Temanggung, hal ini juga akan berakibat dengan perubahan perilaku para WBP kearah yang lebih baik.

“Kerja sama dengan pondok pesantren yang ada di lingkungan kabupaten Temanggung sangat membantu perkembangan Mereka di Rutan Temanggung ini, hal ini juga akan berakibat dengan perubahan perilaku mereka kearah yang lebih baik.” Ujar Taat Eko. (Humas Rutan Temanggung)

#Ayuspahruddin

#KemenkumhamJateng

#RutanTemanggung

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image