Sekretaris Umum KAHMI Eropa Raya Terpilih Sebagai Ketua PPLN

Agama  

Persiapan menjelang Pemilu 2024, tidak hanya terjadi di Tanah Air. Setahun sebelum Pemilu 2024 dilaksanakan, KPU mempersiapkan proses pemilihan di luar negeri. Hal ini terlihat dari dibentuknya Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) pada kantor perwakilan atau KBRI di seluruh dunia. Salah satunya yang tidak ketinggalan melaksanakan pemilihan anggota PPLN untuk pemilu 2024 adalah KBRI di Budapest, Hongaria.

Dimulai dengan pelaksanaan seleksi calon anggota PPLN di Hongaria yang diumumkan melalui media KBRI Hongaria pada 16 Januari 2023. Kemudian diikuti dengan pengumuman hasil seleksi wawancara pada tanggal 26 Januari 2023, ditetapkan tiga orang Anggota PPLN Hongaria yaitu Agung Wicaksono, La Ode Nazarudin, dan Haruming Sekar Saraswati. Pada tanggal 3 Februari 2023, para Anggota PPLN ini dilantik langsung oleh Duta Besar RI untuk Hongaria, A.H. Dimas Wahab.

Berdasarkan rapat yang dilaksanakan oleh Anggota PPLN Hongaria, ditetapkanlah Agung Wicaksono sebagai Ketua PPLN Hongaria untuk pemilu tahun 2024. Agung, yang merupakan Sekretaris Umum KAHMI Eropa Raya, adalah mahasiswa S3 Ilmu Politik di Corvinus University of Budapest di Hongaria. Selain itu, Agung juga merupakan Ketua PPI Hongaria periode 2020 – 2021.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Agung adalah alumni S1 Ilmu Pemerintahan FISIPOL UGM Angkatan 2012 dan sekarang mengajar sebagai dosen di Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIPOL Universitas Islam Riau. Tentu saja pengalaman berorganisasi dan berbekal keahlian dalam ilmu politik, menjadikan Agung sosok yang sangat mumpuni untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Ketua PPLN.

“Saya dan rekan-rekan PPLN di Hongaria akan berusaha sebaik mungkin dalam menyelenggarakan pemilu 2024 di Hongaria” ujar Agung. “Kami pastikan, WNI di Hongaria akan melaksanakan pemilihan dengan mudah dan nyaman. Selain memilih dengan langsung ke TPS, kami akan menyediakan opsi untuk mengirim surat suara melalui Pos. Ini semata-mata untuk memudahkan masyarakat menyalurkan hak pilih pada pesta demokrasi lima tahunan ini” pungkas Agung memaparkan programnya sebagai Ketua PPLN di Hongaria kedepan. (Fauzul Azhim)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image