Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Buktikan Tak Hanya Bisa Jahit Pakaian, WBP LPP Palembang Terima Pesanan Jahit Jok Sofa

Info Terkini | Sunday, 05 Feb 2023, 17:47 WIB

Minggu, 5/2.

Lapas Perempuan Palembang memiliki banyak kegiatan pembinaan kemandirian bagi warga binaan, salah satunya adalah kegiatan pembinaan kemandirian menjahit.

Banyak produk yang telah dihasilkan warga binaan dari kegiatan pembinaan kemandirian menjahit tersebut, seperti baju tidur, permak baju dan celana, tas, sarung bantal, taplak meja, mukenah, dan masih banyak lagi.

Tak berhenti sampai disitu, warga binaan Lapas Perempuan Palembang antusias unjuk keterampilan menjahit dengan memberanikan diri menerima pesanan jahit jok sofa.

Meskipun baru pertama kali menerima pesanan jahit jok sofa, nyatanya warga binaan Lapas Perempuan Palembang mampu menyelesaikan pesanan ini dengan baik. Dalam waktu hanya 2 (dua) hari, satu set jok sofa lengkap dengan bantalnya selesai dijahit dan siap untuk dikirim.

“Warga Binaan Lapas Perempuan Palembang sangat kreatif walaupun ini baru pertama kalinya tapi hasilnya bagus dan rapi, pembuatan jok sofa ini termotivasi atas tantangan dari Bapak Kadivpas untuk membuktikan bahwa warga binaan Lapas Perempuan Palembang tak hanya bisa menjahit pakaian tapi juga bisa mengembangkan produknya hingga jok sofa“ ujar Ike Rahmawati, Kepala Lapas Perempuan Palembang.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya juga mengapresiasi Lapas Perempuan Palembang dengan harapan agar Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas II A Palembang dapat memberikan manfaat dan harapannya setelah bebas ada bekal di masyarakat, bisa menjadi contoh, bahwa di dalam lapas tidak hanya sekadar menjalani masa pidana tapi juga memperbaiki diri untuk menjadi manusia yang produktif.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image