Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kantor Imigrasi Surakarta

Siraman Rohani Imigrasi Surakarta Perbaiki Shalatmu, maka Allah akan memperbaiki hidupmu

Info Terkini | Friday, 03 Feb 2023, 14:26 WIB

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta melaksanakan kegiatan pengajian Rutin Siraman Rohani. Kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan rohani para pegawai dilingkungan Imigrasi Surakarta. Selain itu juga untuk meningkatkan iman dan taqwa imigrasi Surakarta.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Danil Rachman. “Selain untuk meningkatkan iman dan taqwa, Kegiatan ini juga selaras dengan tujuan dari Pembangunan Zona Integritas khususnya di Kelompok Kerja Manajemen Perubahan untuk mengubah pola pikir dan budaya kerja dari para pegawai,” ucapnya.

Penceramah dalam kegiatan ini adalah Ustadz Ahmad Yani. Ahmad Yani menyampaikan Materi mengenai memperbaiki hidup dengan shalat. Orang yang sedang membetulkan sholatnya sebenarnya sedang membetulkan seluruh hidupnya. Jika kau ingin memperbaiki hidupmu, maka dimulailah dari memperbaiki sholatmu.

Jika kita tidak mengetahui harus memulai dari mana untuk memperbaiki hidup kita, maka mulailah untuk memperbaiki shalat kita dan memperbaiki diri kita. karena saat kita mampu memperbaiki keduanya sudah pasti Allah akan memperbaiki hidup kita.

Banyak kesalahan yang kita lakukan entah itu sengaja maupun tidak sengaja, hingga akhirnya kita sampai pada titik dimana kita akan bertanya “Apa selamanya aku akan menjadi begini? Tanpa perubahan? Dari pertanyaan itulah akhirnya seseorang ingin memperbaiki diri menjadi yang lebih baik.

Hingga, akhirnya muncul kembali pertanyaan “Terus harus mulai dari mana?”. Nah, disaat pertanyaan itu muncul dibenakmu maka perbaiki dirimu melalui shalatmu. Sesuai dengan sabda Allah SWT dalam (QS.Ta Ha:14) :

"Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku".

Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan lancar dan ditutup dengan doa bersama.

foto dokumentasi kanim surakarta

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image