Ada Peluang Kuliah S2 di Swiss dengan Beasiswa

Umum  

Jika Sobat Calakan merupakan lulusan S1 dari Fakultas Sains dan ingin melanjutkan S2 di Swiss, ada beasiswa yang dapat Anda coba. Beasiswa ini bernama Excellence Master Fellowships. Beasiswa ini diberikan oleh Faculty of Science, University Geneva. Ingin tahu informasinya, kita cek ya.

Persyaratan

Tidak ada syarat khusus agar memperoleh beasiswa Excellence Master Fellowships di University Geneva. Beasiswa ini untuk Anda yang merupakan seorang mahasiswa sarjana yang telah lulus ataupun sedang menyelesaikan program sarjana. Selain itu, Anda harus memenuhi kriteria untuk masuk ke program master.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Adapun syarat dokumen yang diperlukan seperti:

1. Scan kartu UNIGE

2. Menyerahkan scan KTP atau paspor.

3. Menyiapkan Curriculum Vitae (maksimum dua halaman).

4. Transkrip ujian

5. Surat motivasi

6. Surat referensi dari dua profesor (jika memungkinkan)

7. Informasi lainnya seperti hasil GRE, TOEFL atau tes bahasa lainnya.

Apabila Anda belum belum memiliki kartu UNIGE, silakan membuat kartu UNIGE secara online. Sementara itu, surat referensi lebih disukai bila dikirim langsung oleh profesor melalui email [email protected].

Dokumen selain kartu UNIGE wajib diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris atau Prancis.

Program studi

Beberapa program studi yang dapat Anda pilih sesuai dengan minat di Faculty of Science University of Geneva yaitu Astrofisika, Biokimia, Biologi, Biologi Kimia, Kimia, Ilmu Komputer, Ilmu Bumi, Ilmu Lingkungan, Matematika, Matematika dan Ilmu Komputer, Ilmu Saraf, Farmasi, Fisika, dan Arkeologi Prasejarah.

Cara mendaftar

Tidak ada langkah khusus yang diperlukan untuk mendaftar beasiswa Excellence Master Fellowships ini. Anda hanya perlu memenuhi persyaratan seperti membayar biaya pendaftaran, memiliki kemampuan Bahasa asing, dan memiliki sertifikat GMAT/GRE.

Yang perlu diketahui, kemampuan Bahasa Prancis juga diperlukan bagi program studi tertentu. Hal ini dikarenakan perkuliahan sebagian besar menggunakan Bahasa Inggris sebagai Bahasa pengantar. Karena itu, kemampuan Bahasa Prancis merupakan tanggung jawab bagi setiap kandidat.

Selain itu, jika Anda ingin melampirkan sertifikat Bahasa Prancis, Anda harus melampirkan sertifikat tersebut setara level CFER B2.

Untuk pengisian formulir dilakukan hingga 15 Maret 2023 sedangkan perkuliahan dimulai pada 18 September 2023.

Manfaat

Manfaat yang diterima kepada kandidat berupa hibah sebesar CHF 10.000 hingga CHF 15.000 per tahun. Hibah tersebut diberikan selama satu tahun dan diperpanjang untuk durasi reguler dari program Master yang dipilih (tiga atau empat semester) asalkan pelamar berhasil secara akademis pada akhir semester pertama studinya.Jika Anda benar-benar tertarik, silakan kunjungi langsung situs resminya. (Lutfie Fahrizal R)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image